Registrasi Halalbihalal dengan Jokowi Dilakukan di Silang Monas

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 4 Juni 2019
Registrasi untuk halalbihalal dengan Jokowi akan dilakukan di Silang Monas sisi barat laut pada Rabu (5/6/2019).
tirto.id - Masyarakat yang ingin melakukan halalbihalal bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta dapat melakukan registrasi di Silang Monas sisi barat laut pada Rabu (5/6/2019).

"Kegiatan silaturahim dengan masyarakat ini akan dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB," demikian menurut keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Jakarta pada Selasa (4/6/2019) malam.

Menurut Bey, dari Silang Monas, masyarakat akan dibawa masuk ke dalam komplek Istana Negara Jakarta dengan menumpang bus.

Saat menanti antrean untuk bersalaman dengan Kepala Negara, masyarakat dapat menunggu di tenda-tenda yang telah disediakan.

Di masing-masing tenda tersebut, juga disiapkan makanan ringan dan minuman yang disajikan bagi masyarakat.

"Untuk kenyamanan bersama, para tamu yang hadir dalam silaturahim tidak diperkenankan membawa tas dan telepon genggam," tambah Bey.

Sebelum bersilaturahim dengan masyarakat, Presiden akan halalbihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para Ketua Lembaga Negara, sejumlah menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, serta pejabat negara lainnya pada pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB.

Hasil Sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) telah resmi diumumkan. Hari Raya Idul Fitri 1440 H dinyatakan jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Keputusan itu berdasarkan hasil pemantauan hilal di 105 titik di 34 provinsi Indonesia.

Hasil pemantauan menyimpulkan hilal berada di bawah ufuk. Dengan begitu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bulan Ramadan digenapkan 30 hari sehingga Idulfitri jatuh pada Rabu, 5 Juni.


Baca juga artikel terkait IDULFITRI 1440 H atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Maya Saputri