Indeks Transaksi Ecommerce
Ledakan Belanja Ramadan: Mengurai Tren & Perilaku Masyarakat RI
Tingkat belanja masyarakat pada Ramadan tahun ini akan lebih tinggi seiring dengan beragamnya pilihan kanal belanja dan kondisi ekonomi yang mulai pulih.
Teten Ungkap Pemerintah Bakal Atur Perdagangan yang Adil
Produk lokal tidak kalah bersaing tetapi mendapatkan gempuran dari produk impor yang dijual murah di media sosial.
Predatory Pricing TikTok Berpotensi Buat UMKM RI Punah!
Marketplace dan social e-commerce semestinya bantu dongkrak penjualan UMKM. Namun sebaliknya, UMKM justru terancam karena praktik predatory pricing
Terang Gelap Geliat Bisnis E-Commerce di Indonesia
Menurut laporan tahun 2022, peningkatan nilai belanja e-commerce paling besar tercatat di sektor makanan.
Kemendag: Aduan Transaksi E-commerce Mendominasi pada 2022
Pengaduan konsumen terkait transaksi e-commerce masih mendominasi yaitu 6.911 layanan atau 93 persen dari total jumlah layanan konsumen selama 2022.
Naik 56 Persen Saat Harbolnas, Transaksi E-Commerce Tembus Rp18,1 T
Pertumbuhan ini selaras dengan kenaikan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 32% sehingga mendorong pertumbuhan online shopper yang juga naik 88%.