Bursa Transfer

PSG Diklaim Minta 222 Juta Euro untuk Transfer Neymar ke Barcelona

Oleh: Beni Jo - 10 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSG diklaim Marca meminta tebusan 222 juta Euro dari Barcelona untuk melepas Neymar. Angka itu sama persis dengan harga beli sang pemain dua musim lalu.
tirto.id - Drama proses transfer Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) menuju Barcelona memasuki babak baru. PSG dilaporkan siap melepaskan Neymar, asalkan mendapatkan harga yang cocok. Tantangan ada pada Barca untuk mengeluarkan tawaran sesuai keinginan klub Paris.

"Dia (Neymar) punya kontrak tiga tahun bersama kami, dan kami belum menerima tawaran apa pun untuknya. Kami tidak bisa berdiskusi apa pun. Neymar bisa meninggalkan PSG jika tawaran yang tepat datang," kata Direktur Olahraga PSG, Leonardo pada Senin (8/7/2019).

Disebutkan oleh Marca pada Selasa (9/7/2019), bahwa Paris Saint-Germain mematok harga 222 juta euro untuk Neymar pada musim panas ini. Angka tersebut sama dengan harga beli Neymar saat diboyong dari klub Catalunya dua musim lalu. Angka itu juga dinilai tidak akan mudah ditebus Barca.

PSG juga tidak tertarik jika pembayaran Neymar melibatkan Philippe Coutinho atau Ousmane Dembele. Dengan demikian, proses transfer kemungkinan akan semakin rumit.

Coutinho sendiri sempat diisukan akan menuju PSG pada musim panas ini. Dikutip dari AS, pemain yang juga berasal dari Brasil itu mungkin saja akan masuk dalam kesepakatan, dengan catatan PSG menerima dua pemain Barca, termasuk Coutinho, ditambah uang senilai 130 juta euro.

Namun, sang agen Kia Joorabchian membantah isu ini dengan mengatakan,"Kami tidak mempunyai hubungan apapun dengan PSG,".

Permasalahan bagi Barca saat ini adalah pada neraca keuangan mereka. Jika Antoine Griezmann benar-benar melakukan penandatanganan kontrak dengan mereka, klub asal Catalunya itu tidak mempunyai uang yang cukup untuk memenuhi tuntutan dari PSG.

Sebelumnya, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengklaim bahwa pihaknya tidak membuat tawaran untuk proses negosiasi Neymar. Namun mereka diperkirakan akan memulai pembicaraan dengan PSG dalam beberapa minggu mendatang.

Blaugrana saat ini juga disebutkan sedang mencari dana dari hasil penjualan pemainnya guna untuk meningkatkan anggaran klub dan menyiapkan uang demi menebus Neymar.

Sebenarnya, Barca mempunyai opsi untuk menawarkan Ivan Rakitic plus uang tunai dalam proses negosiasi terkait transfer Neymar. Dengan begitu, PSG pun bisa melakukan pembicaraan dengan klub juara Liga Spanyol 2018/2019 itu.

Di sisi lain, pelatih PSG Thomas Tuchel juga membutuhkan pemain gelandang bertahan, sedangkan sosok yang menjadi incarannya adalah penggawa Real Madrid, Casemiro.

Langkah memasukkan Rakitic sebagai bagian proses negosiasi demi Neymar, dianggap mampu memenuhi kebutuhan klub Perancis itu, daripada Coutinho atau Dembele yang berposisi sebagai seorang penyerang.






Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight