Liga Spanyol

Prediksi Sevilla vs Granada: Ujian Lini Depan Los Rojiblancos

Oleh: Beni Jo - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liga Spanyol duel Sevilla vs Granada pada Minggu, 26 Januari 2020.
tirto.id - Laga Sevilla vs Granada dalam pekan ke-21 La Liga Spanyol 2019/2020 akan dihelat pada Minggu (26/1/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Usai berhasil menyarangkan tiga gol di kandang sendiri, duel ini menjadi ujian berikutnya bagi lini depan tuan rumah.

Menjamu Granada menjadi laga penting bagi Sevilla. Usai mencetak tiga gol ke jala Levante dalam ajang Copa del Rey, kini juru gedor asuhan Julen Lopetegui kembali diuji ketajamannya.

Menilik calon lawan, Granada memang hanya dua kali kalah dalam lima penampilan terakhir di semua ajang. Selebihnya, mereka meraih kemenangan.

Meski kebobolan lima gol juga, Roberto Soldado dan kolega tercatat dua kali mampu clean sheet. Bahkan saat meladeni Barcelona di Camp Nou, Blaugrana sempat dibuat frustasi dengan hanya menang 1-0 saja lewat gol tunggal Lionel Messi menit ke-76.

Catatan ini pun menunjukkan El Graná mempunyai pertahanan yang sangat tangguh dan tidak mudah dibobol oleh lawan. Namun, bagi Sevilla, raihan tersebut menjadi ujian bagi lini depan tuan rumah usai menyarangkan tiga gol di depan publiknya.

Sebelumnya, pujian diberikan oleh arsitek Sevilla, Julen Lopetegui, terhadap kinerja anak asuhnya. Lantaran berhasil mencetak tiga gol saat menjamu Levante dalam babak 32 besar Copa del Rey. Menang 3-1 di kandang sendiri, tim berjuluk Los Rojiblancos ini pun melaju ke fase 16 besar.

Menurut Lopetegui, Luuk de Jong dan kolega bermain sangat bagus saat meladeni Levante. Jika mampu tampil konsisten, Sevilla pun bisa menjaga persaingan di papan atas Liga Spanyol.

"Yang pertama saya rasakan adalah senang karena lolos ke babak berikutnya dalam kompetisi yang sangat menarik ini. Tim bermain dengan baik di semua lini saat meladeni Levante yang tampil cepat, dan mereka kembali bermain bagus di babak kedua untuk mengamankan kemenangan," beber Lopetegui, dilansir laman resmi klub, Selasa (21/1).


Prediksi Jalannya Pertandingan

Di Liga Spanyol 2019/2020, kedua tim sama-sama melesakkan 25 gol. Namun, menurut data Whoscored, Sevilla masih unggul dalam rata-rata tembakan per laga dengan angka sebanyak 13,4 kali berbanding 10,4 kali milik Granada. Diprediksi, tuan rumah akan lebih banyak melakukan usaha percobaan dalam duel ini.

Selain itu, Los Rojiblancos juga mencatatkan rerata penguasaan bola sebesar 55 persen. Artinya, mereka berpeluang mendominasi jalannya pertandingan dengan rata-rata penguasaan bola yang dimiliki sang tamu sebesar 45,1 persen.

Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Sergio Reguilon, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Nemanja Gudelj, Fernando, Lukas Ocampos; Franco Vazquez, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Carlos Neva, Maxime Gonalons, Domingos Duarte, Victor Diaz; Ramon Azeez, Yan Eteki; Darwin Machis, Yangel Herrera, Antonio Puertas; Roberto Soldado.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight