Liga Spanyol 2019

Prediksi Real Madrid vs Girona: Ujian Vinicius & Krisis Tim Tamu

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah menjadi favorit dalam prediksi Real Madrid vs Girona di Liga Spanyol pada Minggu (17/2/2019) jika melihat kualitas Vinicius Junior dan tren negatif tim tamu.
tirto.id - Pertandingan Real Madrid vs Girona dalam lanjutan jadwal Liga Spanyol 2018/2019 pekan ke-24 akan digelar pada Minggu (17/2/2019) pukul 18.00 WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, Vinicius Junior yang tengah mengilap bakal berjumpa tamu yang tidak pernah menang dalam 13 laga terakhir.

Setelah Real Madrid mengalahkan Ajax 1-2 pada Rabu (13/2), Vinicius Jr. tercatat sudah menciptakan 7 assist di semua kompetisi musim ini. 2 assist dibuat di Liga Champions dan 5 di Copa del Rey. Vinicius mengungguli Luka Modric dan Alvaro Odriozola yang total mencetak 6 assist.

"Dia menunjukkan kapasitas sebagai pemain Real Madrid. Dia muda, tetapi memiliki talenta spektakuler, dalam banyak kesempatan dia menyelamatkan kami. Dia sangat cepat," kata Nacho, bek Los Blancos dikutip situs resmi klub tentang sang pemain yang pernah berkarier untuk Flamengo.

Tantangan untuk Vinicius Junior akan datang saat Real Madrid menghadapi Girona. Di atas kertas, sang lawan asal Catalunya sedang terpuruk. Dalam 6 laga terakhir, Los Gironistes selalu kalah dan total kebobolan 17 gol.

Bek Girona, Juanpe Ramirez, sadar betul, saat ini timnya bagai mendapatkan tugas sangat sulit. Ketika dalam krisis, Girona berjumpa Madrid yang dalam 8 laga terakhir mencatatkan 7 kemenangan dan 1 seri. Justru menurut Juanpe, jika menang menghadapi lawan berat, timnya bakal bangkit.

"Ini bisa menjadi momen ideal untuk mengubah situasi. Bermain di Madrid bisa bermakna bagus, kami harus memainkan gaya permainan sendiri, dan tampil sebak mungkin," kata Juanpe dikutip Marca.

Madrid sendiri masih kehilangan Isco, Marcos Llorente, dan Lucas Zidane karena cedera. Yang terpenting, mereka juga tak bisa memainkan Luka Modric yang terkena larangan bermain. Selain itu, rotasi kemungkinan bakal dilakukan oleh pelatih Santiago Solari setelah pertarungan sengit di Amsterdam.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Dani Ceballos, Toni Kroos, Casemiro; Karim Benzema, Lucas Vazquez, Vinicius Junior

Girona (3-4-3):
Yassine Bounou; Juanpe, Jonas Ramalho, Raul Garcia; Pedro Porro, Aleix Garcia, Pere Pons, Valery; Portu, Borja Garcia, Cristhian Stuani



Prediksi Pertandingan
Real Madrid adalah tim dengan penguasaan bola terbanyak ketiga di Liga Spanyol, dengan rerata 58,9 persen. Namun, jika melihat rata-rata jumlah tembakan setiap laga, Madrid terbanyak dengan 16,3 tembakan.

Ini sangat kontras dengan Girona yang merupakan tim tersedikit dalam urusan menembak ke gawang lawan, hanya 10 kali setiap laga. Selain itu, ketika Cristhian Stuani tidak mampu mencetak gol, Girona juga hilang ketajaman. 12 dari total 23 gol tim tercipta olehnya.

Perbedaan tren kedua tim diperkirakan bakal menjadi "petunjuk" siapa pemenang laga ini. Real Madrid yang memiliki segalanya, ditambah dengan kecemerlangan Vinicius Jr., kemungkinan akan menang telak.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus