Liga Spanyol

Prediksi Rayo Vallecano vs Atletico Madrid, Memburu Posisi Kedua

Oleh: Beni Jo - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Meskipun bermain tanndang dalam Derbi Madrid kali ini, prediksi Rayo Vallecano vs Atletico Madrid pada Sabtu (16/2/2019) mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Pertandingan antara Rayo Vallecano vs Atletico Madrid pada pekan ke-24 La Liga Spanyol digelar Sabtu (16/2/2019) pukul 22.15 WIB di Estadio de Vallecas. Tim tamu mempunyai misi meraih poin penuh dalam laga kali ini demi ambisi mengincar posisi runner up di bawah Barcelona.

Atletico Madrid kini menduduki peringkat ketiga Liga Spanyol usai kekalahan atas Real Madrid pada pekan sebelumnya. Untuk kembali menempati posisi kedua, ATM butuh kemenangan pada pertandingan ini karena mereka hanya selisih satu angka di bawah tim sekotanya tersebut.

Melawan tuan rumah, diprediksi Diego Simeone akan menurunkan skuat terbaiknya. Meskipun kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya, Atletico patut diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini karena dari lima kali perjumpaan terakhir kedua tim, Los Rojiblancos tercatat empat kali mampu mengalahkan Rayo.

Sementara itu Rayo Vallecano yang menghuni zona degradasi pastinya akan menyiapkan armada terbaiknya dalam laga ini. Melihat peringkat mereka di klasemen, Rayo hanya berjarak lima angka di atas sang juru kunci, Huesca. Misi meraih kemenangan pun kemungkinan akan menjadi target bagi tuan rumah dalam menjamu tim papan atas tersebut.

Dari lima pertandingan terakhirnya di semua ajang, Rayo menang dua kali dengan sekali bermain seri dan dua kali menelan kekalahan. Dalam dua laga terakhir, Raul de Tomas dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan dengan selalu mengalami kekalahan.




Perkiraan Susunan Pemain
Rayo Vallecano (4-3-3):
Alberto Garcia; Luis Advincula, Jordi Amat, Alejandro Galvez, Alex Moreno; Giannelli Imbula, Santi Comesana, Oscar Trejo; Gael Kakuta, Raul de Tomas, Adrian Embarba

Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Rodri, Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Prediksi Pertandingan
Rayo Vallecano mempunyai catatan rata-rata penguasaan bola sebesar 47,9% musim ini di Liga Spanyol. Angka ini menempatkan mereka pada peringkat ke-16 di antara klub-klub La Liga.

Diprediksi, kekuatan tuan rumah akan bertumpu pada lini tengah mereka untuk mencoba menguasai jalannya pertandingan pada laga kali ini. Selain itu, 20 dari 27 golnya musim ini dicetak di kandang sendiri. Rekor gol kandang ini merupakan tertinggi keempat di liga hingga kini.

Sedangkan ATM memiliki rerata ball possession sebesar 49,4% musim ini yang merupakan raihan tertinggi ke-11. 13 dari total 33 gol Los Colchoneros di Liga Spanyol diciptakan dari laga tandang.

Meskipun gol tandang mereka lebih sedikit daripada saat tampil di kandang musim ini, Atletico masih memiliki Antoine Griezmann di lini depan.

Sang pemain sejauh ini sudah mengoleksi 11 gol dan tujuh assist saat turun dalam 23 pertandingan di Liga Spanyol 2018/2019.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo