Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Liechtenstein vs Italia Live Mola TV: Azzurri Pakai Rotasi

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Italia kontra Liechtenstein di Kualifikasi Euro 2020 live Mola TV pada Rabu (16/10/2019): tim tamu siap melakukan rotasi.
tirto.id - Pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup J antara Liechtenstein vs Italia akan dilangsungkan pada Rabu (16/10/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Rheinpark, Vaduz. Duel yang diprediksi akan menjadi ajang rotasi pemain di kubu Gli Azzurri ini dapat disaksikan melalui Mola TV.

Italia resmi lolos ke putaran final Euro 2020 usai mengalahkan Yunani dengan skor 2-0 (13/10). Selain itu, mereka dipastikan menjadi juara Grup J dengan poin sempurna dari 7 laga. Dengan kondisi demikian, diyakini pelatih Roberto Mancini akan menjajal kekuatan pilar anyar.

"Saya pikir saya akan mengubah beberapa pemain, tetapi saya masih tidak yakin. Sirigu akan bermain, seperti halnya Belotti - yang bukan pilihan kedua tetapi agak setara dengan Immobile - Zaniolo, salah satu Izzo dan Di Lorenzo, ditambah satu dari Grifo dan El Shaarawy," ucap Mancini dalam konferensi persnya.

"Saya mungkin juga akan memainkan Biraghi. Romagnoli, di sisi lain, tidak begitu baik. Namun, saya tidak akan mengubah seluruh tim karena itu akan berisiko dan saya tidak ingin kami meremehkan pertandingan ini," tandas eks bos Manchester City.

Bek kanan Napoli, Giovanni Di Lorenzo, kemungkinan akan menjalani debut di laga ini. Sementara Gianluca Mancini berpeluang mengganti posisi Leonardo Bonucci di posisi bek tengah.

Liechtenstein sendiri sukses menahan imbang Armenia di matchday 7 kemarin. Akan tetapi hasil itu tidak mengubah posisi mereka di dasar klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan koleksi total 2 poin dari 7 pertandingan.

Dalam pertemuan terakhir melawan Italia, Liechtenstein kalah dengan skor telah 0-6. Jika ditotal, Azzurri selalu menang dalam 3 duel melawan Liechtenstein tanpa sekali saja kemasukan gol, dan sukses mencetak 15 gol.

Selain itu, Mancini memburu rekor kemenangan beruntun milik pelatih Italia, Victorio Pozzo. Pozzo sukses membawa Italia merengkuh 9 kemenangan beruntun yang berujung gelar Piala Dunia 1934 dan 1938. Saat ini, tim besutan Mancini telah menang dalam 8 laga terakhir.



Perkiraan Susunan Pemain

Liechtenstein (4-5-1): Benjamin Buchel; Andreas Malin, Daniel Kaufmann, Max Göppel; Martin Rechsteiner, Michele Polverino, Martin Buchel, Livio Meier; Nicolas Hasler; Dennis Salanovic, Robin Gubser.

Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Cristiano Biraghi; Nicolo Zaniolo, Bryan Cristante, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, Stephan El Shaarawy.

Prediksi Pertandingan

Italia diprediksi mampu mencetak gol pembuka di laga ini. Pasalnya, 9 dari 15 gol Italia ke gawang Liechtenstein terjadi di babak pertama. 40% dari total 20 gol Gli Azzurri di kualifikasi Euro 2020 tercipta pada 45 menit awal pertandingan.

Potensi pesta gol kemungkinan besar akan terjadi di laga ini. Dari 5 laga terakhir, Liechtenstein telah kemasukan 12 gol dan baru mencetak 2 gol. Total, tim besutan Helgi Kolvidsson telah kebobolan 20 gol hanya dalam 7 laga di Grup J.

Di atas kertas, Italia unggul segalanya. Prediksinya, anak asuh Roberto Mancini bakal mampu menyamai rekor Victorio Pozzo kendati akan tampil dengan skuad lapis kedua.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - )

Penulis: Gilang Ramadhan

DarkLight