Prediksi Jepang vs Arab Saudi Piala Asia U23 2020 Live FOX Sports

Oleh: Beni Jo - 8 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Jepang vs Arab Saudi di Piala Asia U23 2020 pada Kamis (9/1): Samurai Biru punya potensi menang. Siaran live di FOX Sports pukul 20.15 WIB.
tirto.id - Pertandingan Jepang vs Arab Saudi dalam gelaran Piala Asia U23 2020 Grup B diselenggarakan pada Kamis (9/1/2010) pukul 20.15 WIB di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Thailand. Dapat disaksikan melalui siaran live FOX Sports, Tim Samurai Biru mengawali langkah demi misi juara dengan menghadapi wakil Asia Barat.

Timnas Jepang berambisi meraih gelar juara dalam ajang Piala Asia U23 ini. Pada edisi sebelumnya, Samurai Biru hanya sampai pada babak perempat final. Mereka kalah 0-4 atas Uzbekistan yang akhirnya keluar sebagai juara pada 2018.

Arab Saudi menjadi ujian pertama bagi Ao Tanaka dan kolega. Selain itu, masih ada dua laga lainnya dengan lawan-lawan yang juga berasal dari Timur Tengah, yakni Qatar dan Suriah.

Jepang sendiri bakal tetap tampil maksimal dalam persiapan menghadapi Olimpiade 2020. Tim asuhan Hajime Moriyasu ini dipastikan berlaga di Olimpiade Tokyo mengingat status mereka sebagai tuan rumah.

Untuk itu, selain misi juara di Piala Asia U23, ajang ini bisa menjadi kesempatan bagi Jepang untuk mematangkan diri sebelum berlaga di Olimpiade.

"Guna memanfaatkan ajang ini sebagai simulasi menuju Olimpiade Tokyo, kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Namun, kami akan berlaga pada turnamen ini dengan komitmen kerja keras dan memenangkan gelar," beber Hajime Moriyasu, arsitek tim, melansir laman resmi JFA (Federasi Sepakbola Jepang), Senin (30/1/2019).

Sementara salah satu pemain Arab Saudi, Mukhtar Ali, tampak percaya diri jelang dimulainya turnamen ini. Menghadapi Jepang dalam laga pembuka, ia menyebut timnya sangat percaya diri.

Ditangani oleh pelatih Saad Ali Alshehri, Mukhtar Ali mengatakan bahwa ajang ini juga bisa menjadi tantangan bagi Arab Saudi dengan pengalaman yang dimiliki oleh sang arsitek.

"Ini akan menjadi tantangan yang sangat baik. Seperti yang saya katakan, kami sedang percaya diri dan kami percaya pada kemampuan kami sendiri. Pelatih sudah melakukan segala yang dia bisa untuk membantu kami dan kami percaya padanya dan juga semua staf," kata Mukhtar Ali, dikutip laman resmi AFC, Rabu (8/1).

Berdasarkan gelaran Piala Asia edisi 2018, Arab Saudi sendiri tidak lolos fase grup. Mereka menempati posisi keempat alias juru kunci dengan hanya mengumpulkan dua poin. Tim berjuluk Green Falcons ini berada di bawah Irak sebagai juara grup dan Malaysia yang menduduki posisi runner-up.



Perkiraan Susunan Pemain

Jepang (4-3-3): Keisuke Osako; Tsuyoshi Watanabe, Makoto Okazaki, Daiki Hashioka, Koki Machida; Tsukasa Morishima, Reo Hatate, Taishi Matsumoto; Ao Tanaka, Kyosuke Tagawa, Koki Ogawa.

Arab Saudi (4-4-2): Amin Al Bukhari; Abdulbaset Al-Hindi, Abdulelah Alamri, Saud Abdulhamid, Khalid Dubaysh; Sami Al-Najei, Abdulrahman Ghareeb, Ayman Yahya, Khalid Al-Ghannam; Abdullah Al-Hamdan, Yousef Al-Harbi.

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight