Prediksi Iran vs Korea Selatan Piala Asia U23 2020 Live FOX Sports

Oleh: Wan Faizal - 11 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Iran vs Korea Selatan dalam gelaran Piala Asia U23 2020, Minggu (12/1): kedua tim sama-sama bakal bermain efektif, terutama dalam penyelesaian akhir.
tirto.id - Iran akan berhadapan dengan Korea Selatan dalam laga kedua Grup C Piala Asia U23 2020 di Stadion Tinsulanon, Songkhla, Minggu (12/01/2020) pukul 17.15 WIB. Perjuangan pasukan Kim Hak Bum dalam mendapatkan tiket lolos dari fase grup dapat disaksikan secara langsung di Fox Sports.

Live Streaming Iran vs Korea Selatan

Korea Selatan saat ini memimpin persaingan di Grup C berkat kemenangan tipis atas China di pertandingan pertama. Kabar bagus bagi Korsel karena di laga lain, Iran bermian imbang melawan Uzbekistan. Itu artinya, tambahan tiga angka di laga ini akan mengantar Lee Dong Gyeong dan kawan-kawan lolos ke fase knock-out.

Kemenangan di laga pertama menjadi modal penting bagi Korsel. Gol tunggal dari Lee Dong Jun memberikan rasa percaya diri. Ditambah, secara permainan kemarin mereka lebih perkasa berkat keunggulan penguasaan bola, 68 persen berbanding 32 persen milik China.

Satu hal yang diperkirakan bakal diperbaiki oleh Korsel adalah penyelesaian akhir. Situasi tersebut ditekankan pula oleh pelatih Hak Bum.

“Kami punya banyak peluang saat melawan China. Namun barangkali para pemain merasa agak gugup karena ini adalah laga pertama. Para pemain harusnya bisa bermain lebih tenang. Namun saya yakin mereka bisa melakukannya di laga kedua nanti” tutur Hak Bum.


Sementara itu, Iran butuh kemenangan di pertandingan ini. Hal itu akan berguna terhadap kans mereka lolos ke babak berikutnya. Untuk meraih target tersebut, Iran diprediksi akan mengevaluasi berbagai kesalahan dari laga perdana. Terutama soal banyaknya peluang yang terbuang di depan gawang lawan.

Pelatih Iran, Hamid Estili, mengatakan bahwa kekuatan Korea Selatan tak berbeda jauh dengan Uzbekistan. Artinya, keduanya sama-sama tim bagus yang harus dihadapi dengan kekuatan terbaik di lapangan.

“Kami sudah menganalisis kekuatan Korea Selatan yang sama bagusnya dengan Uzbekistan. Mereka tim yang bagus namun kami punya informasi yang cukup soal kekuatan Korsel. Kami akan menghadapi laga kedua dengan kekuatan lebih besar untuk meraih kemenangan,” kata Estili.

Kondisi Tim Terkini

Korea Selatan diperkirakan tak akan mengubah susunan pemain terbaiknya. Sebelas pemain yang berlaga kontra China sejak awal diprediksi kembali turun dari menit awal.

Untuk Iran, dengan target meraih 3 poin, beberapa perubahan dalam susunan pemain bisa jadi dilakukan. Misalnya, mengistirahatkan Ali Shojaei yang bermain tak terlalu maksimal di laga perdana lalu dan memberikan posnya bagi pemain lain.

Perkiraan Susunan Pemain:

Iran: Habib Far Abbasi; Matin Karimzadeh, Mojtaba Najarian, Omid Noorafkan, Aref Aghasi; Mohammadmehdi Mehdikhani, Reza Dehghani, Mohammad Mohhebi, Mehdi Ghaedi; Reza Shekari, Allahyar Sayyadmanesh.

Korea Selatan: Song Beom Keun; Kim Jae Woo, Kim Jin Ya, Kang Yoon Sung, Lee Sang Min; Kim Dong Hyun, Kim Dae Woon; Maeng Seong Wung, Um Won Sang, Lee Dong Gyeong; Oh Se Hun.

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA U23 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight