Prediksi Estonia vs Jerman: Der Panzer Menang Mudah

Oleh: Permadi Suntama - 13 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Jerman vs Estonia yang akan bertarung di Stadion Le Coq, dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, pada Senin (14/10/2019), pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Jerman akan menghadapi Estonia di Stadion Le Coq, dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, pada Senin (14/10/2019), pukul 01.45 WIB.

Anak asuh Joachim Low, yang sukses meraih kemenangan besar di perteman pertama, bertekad untuk mengulang hasil yang sama, demi kembali merebut puncak klasmen Grup C dari Belanda.

Der Panzer saat ini berada di peringkatkedua klasemen Grup C dengan poin 12, mereka memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Belanda di posisi pertama, namun kalah head to head.

Selain itu, Irlandia Utara juga memiliki poin yang sama dengan Jerman dan Belanda, namun kalah agresivitas gol.

Dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman, Joachim Low, meminta anak asuhnya untuk tampil fokus dan tidak meremehkan lawan.

Kendati menang besar di pertemuan pertama, hal tersebut tidak menjami Der Panzer, akan menang dengan mudah di laga kali ini.

“Kami menganggap pertandingan besok dengan serius dan ingin menang dengan tetap fokus. Itu tidak akan menjadi kemenangan yang dijamin, terlepas dari kenyataan bahwa kami memenangkan pertemuan pertama kami 8-0,” tutur Joachim Low, dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

“Pertama dan paling penting, kami perlu menciptakan peluang dengan kerja keras kami sendiri. Kami tidak boleh membiarkan diri kami kehilangan poin [lagi] dalam grup, itulah sebabnya saya mengharapkan tim untuk bermain di pertandingan ini dengan serius,” tambah pelatih yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Jika Jerman, masih harus berjuang untuk memperbutkan tiket ke babak utama Euro 2020, Estonia sudah dipastika tersingkir.

Erik Sorga dan kolega saat ini berada di posisi terbawah Grup C, dengan poin 1 dari 5 laga. Selain itu, mereka sudah kebobolan 18 gol dan baru mencetak 2 gol.

Dengan melihat situasi terkini kedua tim, Jerman diprediksi mampu mengalahkan Estonia dengan skor telak.

Perkiraan Susunan Pemain

Estonia (4-5-1): Serge Lepmets; Ken Kallaste, Nikita Baranov, Taijo Teniste, Vladislav Kreida; Hendrik Ojamaa, Karol Mets, Konstantin Vassiljev, Mattias Kait, Serge Zenjov; Erik Sorga.

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Robin Koch, Marcel Halstenberg; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Kai Havertz; Julian Brandt, Marco Reus, Serge Gnabry.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Jerman diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Serge Gnabry dan Marco Reus akan tetap menjadi andalan di lini depan.

Pada pertemuan pertama, Der Panzer, berhasil tampil dominan dengan mencatat 77% penguasaan bola, serta menciptakan 27 upaya mencetak gol. Dari 27 upaya tersebut, 17 di antaranya berhasil menemui sasaran dan menghasilkan 8 gol.

Di kubu lawan, Erik Sorga dan kolega gagal mencetak gol di 2 laga terkini. Namun, 2 gol yang mereka ciptakan di kualifikasi Euro 2020 Grup C, terjadi saat bertindak sebagai tan rumah.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight