Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Watford: Ambisi The Blues Tembus Tiga Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Chelsea vs Watford di Liga Inggris: tuan rumah membidik kemenangan untuk menggeser Leicester City dari 3 besar klasemen Premier League.
tirto.id - Laga Chelsea vs Watford dalam jadwal lanjutan pekan 33 Liga Inggris 2019/2020 bakal dilangsungkan pada Minggu (5/7/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion Stamford Bridge, London. Kemenangan dapat membuat The Blues merangsek ke posisi tiga besar klasemen Premier League.

Untuk saat ini, Chelsea masih berada di posisi 4 klasemen dengan koleksi 54 poin, hanya berjarak 1 angka dari Leicester City. Peluang Chelsea naik satu tingkat akan terwujud jika mereka menumbangkan Watford, sedangkan dalam laga lain, Leicester terpeleset saat menjamu Crystal Palace.

Pasukan Frank Lampard membuang kans ke tiga besar pada gameweek sebelumnya. Chelsea ditaklukkan tuan rumah West Ham dengan skor 3-2. Kekalahan tersebut juga memutus tren lima kemenangan beruntun klub London Biru di semua ajang.

Usai pertandingan, Lampard mengungkapkan kekecewaannya terhadap inkonsistensi tim. Hal serupa juga dilontarkan kapten The Blues, Cesar Azpilicueta.

"Ketika menghadapi tim di Premier League seperti West Ham, yang berjuang selamat dari degradasi, Anda sadar mereka bisa bangkit dan akan berjuang keras," sebut bek asal Spanyol, dilansir dari laman web resmi klub.

"Semuanya salah kami karena tidak cukup kejam dalam menyelesaikan pertandingan. Kami harus bertanggung jawab dan mampu menerima saat kami tidak bekerja dengan tepat, dan saat kami melakukan kesalahan. Saya ingin segera bermain di pertandingan berikutnya untuk secepat mungkin memperbaikinya," tandas sang kapten.

Apabila menengok rekor pertemuan dengan Watord, Chelsea diyakini mampu meraih poin penuh. Dalam duel terakhir di markas The Hornets, Chelsea menang tipis 2-1.

Selain itu, Chelsea tercatat hanya satu kali kalah dan memetik 4 kemenangan atas Watford dalam 5 duel terakhir di Premier League. Total, The Blues sudah 9 kali menang, 2 kali meraih hasil seri, serta baru 2 kali kontra Watford.

Sementara itu, Watford juga mencoba bangkit dari performa buruk usai restart liga. Pasukan Nigel Pearson hanya memetik 1 poin dari 4 pertandingan terakhir Liga Inggris. Watford tertahan di peringkat 17, hanya unggul 1 poin dari Aston Villa dan Bournemouth yang siap menyalip.

Watford tidak akan diperkuat oleh Gerard Delofeou karena belum sembuh dari cedera. Daryl Janmaat dan Isaac Success pun mengalami masalah yang sama. Sedangkan Chelsea hanya tidak bisa diperkuat dua pemain lapisnya, Marco van Ginkel dan Fikayo Tomori.


Prediksi Chelsea vs Watford


Tuan rumah diprediksi bakal mendominasi jalannya pertandingan jika dilihat dari catatan rata-rata penguasaan bola mereka yang mencapai 57% setiap laga.

Watford mesti waspada terhadap Willian. Winger asal Brasil tersebut sudah berkontribusi dalam 5 gol Chelsea dalam empat laga terakhir di Liga Inggris (4 gol dan 1 assist).

Diprediksi, Chelsea akan mampu mendulang poin jika hanya menilik performa dan rekor pertemuan kontra Watford. Selain itu, The Blues bisa saja mencetak gol cepat. 26 dari 57 gol Chelsea di Liga Inggris musim ini tercipta di babak pertama.


Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Watford


Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, James; Mason Mount, Jorginho, Gilmour; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Willian Borges. | Pelatih: Frank Lampard.

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adam Masina, Craig Catchcart, Christian Kabasele, Craig Dawson; Will Hughes, Etienne Capoue; Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr; Troy Deeney. | Pelatih: Nigel Pearson.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight