Liga 1 2020

Persija Resmi Gaet Eks Timnas U19 & U23 Rafli Mursalim

Oleh: Iswara N Raditya - 2 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Persija Jakarta resmi menggaet mantan striker Timnas Indonesia U19, juga anggota skuad Timnas U23, Rafli Mursalim, jelang Liga 1 2020.
tirto.id - Persija Jakarta kembali menambah amunisi baru jelang kompetisi Liga 1 2020. Kali ini, tim Macan Kemayoran resmi menggaet Muhammad Rafli Mursalim, mantan striker Timnas Indonesia U19, juga anggota skuad Timnas U23. Eks pemain Mitra Kukar ini bakal melapis bomber utama Persija, Marko Simic.

Dikutip dari situs resmi klub pada Kamis (02/01/2019), Ferry Paulus selaku Presiden Persija Jakarta mengungkapkan kehadiran Rafli Mursalim. “Persija resmi mendatangkan Rafli. Semoga Rafli memperkaya pilihan pemain muda Persija. Kami berharap dia mampu menunjukkan kualitas terbaik," harapnya.

Rafli Mursalim pernah menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia U19 yang kala itu dibesut oleh Indra Sjafri pada 2017-2018 dengan tampil dalam 15 pertandingan dan melesakkan 11 gol. Ia juga pernah merasakan era kepelatihan Luis Milla.

Jebolan Akademi Sepak Bola Pondok Pesantren Al As’Syariah ini juga merupakan top skor Liga Santri 2016 ini kemudian bergabung dengan Mitra Kukar yang saat itu berkiprah di kompetisi Liga 1 2018.

Tampil dalam 22 pertandingan dan menyumbangkan 4 gol, Rafli Mursalim tidak mampu menyelamatkan Mitra Kukar dari degradasi. Tim asal Kalimantan Timur berjuluk Naga Mekes itu pun harus turun ke Liga 2 dan belum kembali ke kompetisi kasta tertinggi hingga kini.


Tahun lalu, Rafli Mursalim kembali dipanggil oleh Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U23 untuk persiapan ke SEA Games 2019. Di ajang yang digelar di Filipina itu, top skor Liga Santri 2016 ini sempat mengalami cedera.

Rafli Mursalim kini mulai pulih dan resmi bergabung dengan Persija untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 musim depan. Striker muda kelahiran Tangerang ini merupakan rekrutan ketiga tim ibu kota setelah Alfath Faathier dan Otavio Dutra.

Hadirnya pemain 20 tahun ini juga menambah jajaran pemain muda yang dimiliki tim Macan Kemayoran selain Feby Eka Putra, Taufik Hidayat, Dwiki Arya, Resky Fandi, Alfath Faathier, dan lainnya.

Terlebih, Persija saat ini hanya punya sosok Marko Simic sebagai target man seiring pensiunnya Bambang Pamungkas alias Bepe jelang akhir musim Liga 1 2019 lalu. Rafli Mursalim diharapkan bisa berkembang di Persija sebagai sosok bomber masa depan Timnas Indonesia.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight