Persib Sempat Incar Luis Milla Sebelum Memilih Miljan Radovic

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Desember 2018
Salah satu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat mengakui jika Persib sempat mengincar Luis Milla sebelum mengontrak pelatih Miljan Radovic.
tirto.id - Usai ditetapkannya Miljan Radovic sebagai pelatih kepala Persib untuk musim kompetisi 2019, manajemen Maung Bandung buka-bukaan terkait proses perekrutan pria yang pernah melatih OFK Grbalj itu. Tak ketinggalan, nama Luis Milla pun disebut dalam keterangan yang dilontarkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono.

Milla sebelumnya gencar diisukan jadi kandidat kuat pelatih Persib untuk musim mendatang. Namun, tidak adanya kesepakatan antara pihak klub dengan pria asal Spanyol itu jadi batu sandungan Maung Bandung, hingga akhirnya menjatuhkan pilihan pada Radovic.

"Luis Milla termasuk jadi salah satu [kandidat pelatih Persib]. Tapi Luis Milla belum memungkinkan. Dia masih mau istirahat kurang lebih satu tahun. Jadi tidak memungkinkan," kata Taryono seperti diwartakan antara, Sabtu (22/12/2018).

Selain Milla dan Radovic, nama lain yang juga diisukan jadi incaran Persib adalah eks pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Pada akhirnya McMenemy tidak hijrah ke Persib, dan lebih memilih menerima pinangan Timnas Senior Indonesia.


Mencuatnya nama McMenemy, Milla, dan Radovic tak lepas dari pernyataan Direktur PBB, Teddy Tjahyono pada Rabu (12/12/2018) lalu.

"Persib resmi memberhentikan pelatih Mario Gomez. Selanjutnya Persib berencana kembali mendatangkan pelatih asing untuk musim berikutnya," kata Teddy saat itu.

Dengan resmi direkrutnya Radovic, diharapkan kepercayaan diri skuat Persib untuk mengarungi Piala Indonesia dan Liga 1 2019 meningkat. Apalagi, pada gelaran Liga 1 2018 lalu Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan gagal finis di deretan tiga besar.

Radovic punya keunggulan terkait pemahamannya dengan atmosfer internal Persib. Hal ini turut ditunjang dari portofolionya yang pernah jadi pemain Persib dan direktur teknik Persib U-16.

"Jadi manajemen percaya sepenuhnya pada Radovic untuk menjadi arsitek. Kami beri kesempatan pada dia untuk mencari cara supaya tim menjadi juara," kata Kuswara.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight