Persib Bebani Miljan Radovic dengan Target Dua Trofi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Desember 2018
Persib yakin jika Miljan Radovic punya kapasitas mengantarkan klub meraih dua trofi, Piala Indonesia 2019 dan Liga 1 2019.
tirto.id - Manajemen Persib belum memperkenalkan secara resmi pelatih baru mereka, Miljan Radovic yang masuk menggantikan Mario Gomez. Namun, sesuai kontrak, manajemen klub secara terbuka telah mengklarifikasi jika Radovic sudah pasti menangani skuat Maung Bandung per Januari 2019.

"Ini sedang dirancang kapan waktunya [memperkenalkan Radovic di acara resmi]," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono seperti dilansir antara.

Taryono lantas mengimbuhkan jika manajemen membebani Radovic dengan target yang tidak mudah. Tak bisa ditawar lagi, Radovic diharapkan menghadirkan dua trofi ke lemari Persib Bandung pada tahun 2019.

"Tentunya manajemen tetap menargetkan juara, baik di Piala Indonesia maupun liga musim depan," katanya.

Pada gelaran Liga 1 musim 2018, Persib hanya mampu finis di peringkat empat klasemen akhir. Mereka mengemas 52 poin, terpaut 10 angka dari juara kompetisi, Persija Jakarta.

Sementara Piala Indonesia belum diikuti Maung Bandung, karena perhelatan kali ini merupakan edisi perdana kompetisi tersebut. Persib sendiri masih berpeluang meraih trofi lantaran terus melaju hingga fase 32 besar, yang diegendakan berlangsung Januari mendatang.


"Dia [Radovic] sudah tahu betul karakter tim. Apalagi dia pernah menjadi bagian dari Persib dan dia mendapat julukan profesor dari Bobotoh. Jadi hatinya betul-betul biru," tandas Taryono.

Radovic pernah memperkuat Persib sebagai pemain hingga musim 2014. Selama berkostum Maung Bandung, ia jadi pujaan dengan performa menterengnya yang berujung dengan 17 gol serta 28 assist.

Radovic memulai debut kepelatihannya dengan jadi asisten pelatih di klub asal Montenegro yang juga pernah ia perkuat sebagai pemain, OFK Grbalj pada tahun 2014. Setelah dua tahun jadi asisten klub tersebut, pada pada 6 Juni 2016 Radovic diangkat sebagai pelatih kepala hingga terdepak pada Juni 2017.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - )

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight