Pemain Persija Tetap Fit Kendati Libur Hampir Sepekan

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 April 2019
Setelah libur selama empat hari, Persija Jakarta fokus pada kondisi kebugaran skuatnya.
tirto.id - Usai melakoni laga Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros, Persija Jakarta kembali melakoni latihan di lapangan PS AU TNI Angkatan Udara pada Senin (8/4/2019) sore. Dalam latihan tersebut, Bruno Matos dan kawan-kawan fokus pada observasi conditioning.

Menurut pelatih fisik, Sansan Susanpur, menu latihan itu dipilih untuk melihat perkembangan dari sisi kebugaran pemain usai menjalani libur selama empat hari.

“Setelah kami lihat secara terpadu, kondisi kebugaran pemain tidak ada masalah. Artinya para pemain menjaga betul kondisinya. Sebelumnya karena libur cukup lama kami memberikan PR khusus agar dijalankan para pemain,” sebutnya seperti dikutip laman resmi klub.

Dari hasil yang terpantau, kondisi kebugaran para pemain tidak mengalami penurunan yang drastis. Namun, Sansan berujar bahwa menu latihan yang sama akan tetap menjadi prioritas dalam beberapa hari ke depan.

“Hasilnya bisa dilihat sore ini. Mereka adalah para pemain profesional. Jadi tahu betul bagaimana menjaga kebugaran. Besok pagi tetap akan kami lakukan adaptasi physical conditioning,” tambahnya.

Pada pertandingan terakhir, Persija mengalami kekalahan saat bertandang melawan Ceres Negros di ajang Piala AFC 2019. Kendati memberikan perlawanan, Macan Kemayoran mesti mengakui keunggulan tuan rumah berkat gol tunggal Bienvenindo Maranon.

Di tabel klasemen Grup G, Persija berada di peringkat ketiga dengan perolehan poin empat hasil dari sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Posisi puncak ditempati Ceres Negros yang mempunyai poin sempurna yakni sembilan dari tiga pertandingan. Sementara wakil Vietnam, Binh Duong bercokol di posisi dua dengan poin 4—sama dengan Persija—namun unggul head to head.

Menurut jadwal, anak asuh Ivan Kolev bakal melakoni matchday keempat Piala AFC melawan Ceres Negros di kandang sendiri pada Selasa (23/4/2019).


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus