Pelatih Timnas U-19 Tak Bisa Pastikan Kondisi Supriadi Usai Cedera

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jika cederanya ternyata parah, Supriyadi berpotensi absen di laga pamungkas Indonesia melawan Korea Utara, Minggu lusa.
tirto.id - Winger lincah andalan Timnas U-19 Indonesia, Muchammad Supriadi sempat mengalami cedera akibat benturan dengan pemain lawan dan ditarik ke luar lapangan pada menit 77 laga kontra Hong Kong, Jumat (8/11/2019).

Saat dikonfirmasi mengenai dampak dari kejadian tersebut, kepala pelatih Indonesia, Fakhri Husaini belum bisa memberi kabar pasti.

"Saya akan koordinasi dengan tim medis dulu ya, dengan fisioterapis. Tentu mengenai kebugaran Supri itu penting, saya akan tunggu sampai besok pagi," Fakhri di ruang konferensi pers Stadion Madya Atletik.

"Kalaupun tidak bisa saya akan mengandalkan pemain lain dan saya yakin kami bisa, karena tim ini punya 23 pemain yang semuanya siap diandalkan," imbuhnya.

Supriadi sendiri, selama 77 menit bermain memberikan kontribusi besar untuk lini sayap Indonesia.


Dia sempat menyumbang assist dan berkali-kali menang adu cepat melawan fullback Hong Kong.

Pelatih Hong Kong, Thorlakur Mar Arnason bahkan memberi pukian khusus untuk pemain bernomor punggung 11 ini.

"Aku rasa sudah sepantasnya memuji tiga pemain depan Indonesia. Nomor 20, 11, 14, mereka bertiga sangat baik. Gol kedua adalah bukti kerja sama lini serang Indonesia sangat bagus, sangat sulit untuk diantisipasi," ucap Thorlakur.

Jika cederanya ternyata parah, Supriyadi berpotensi absen di laga pamungkas Indonesia. Skuat asuhan Fakhri Husaini bakal menantang Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019).

"Lawan Korut kami punya gambaran. Karena di laga pertama kami melihat langsung laga mereka lawan Hong Kong, dan kami terbantu dari rekaman pertandingan mereka. Kami akan berikan yang terbaik," ujar Fakhri saat dimintai komentar soal persiapan jelang duel tersebut.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Hongkong dalam babak kualifikasi Piala Asia U19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) berakhir dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Garuda Nusantara disumbangkan oleh Amiruddin Bagas Kaffa (25'), Muhammad Fajar Fathur Rachman (30'), David Maulana (60') dan Amiruddin Bagus Kahfi (90+4').

Dengan hasil ini, Timnas U19 tinggal selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia U19 2020. Beckham Putra dan kolega untuk sementara memuncaki klasemen Grup K dengan poin 6 berkat dua kemenangan. Disusul Korea Utara dengan poin 4 di posisi kedua.

Pada pertandingan pemungkas, Minggu (10/11) Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara sementara Hongkong bersua Timor Leste.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Zakki Amali
DarkLight