Pejaten Village Kebakaran, Sumber Api Diduga Berasal dari Lantai 4

Oleh: Felix Nathaniel - 13 November 2018
Petugas pemadam kebakaran Ronny F mengatakan, sumber api diduga berasal dari konsleting kabel di lantai 4.
tirto.id - Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Pejaten Village di Jakarta Selatan pada Selasa (13/11/2018) malam. Info sementara dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, api diduga berasal dari lantai 4 mal.

Petugas pemadam kebakaran dari wilayah Jakarta Selatan kelurahan Kalibata, Ronny F mengatakan, api berasal dari konsleting kabel yang kemudian membesar.

"Untuk sementara tadi kemungkinan dari lantai 4 kebakarannya. Ini lagi dicek juga," tegas Ronny pada Tirto di lokasi.

Sementara itu, Ronny menyatakan ada sekitar 19 mobil pompa yang dikerahkan untuk menangani kebakaran ini. Ke-19 mobil itu dikerahkan dari Cipete, Mampang, Kalibata, Pasar Minggu, hingga Jagakarsa.

Ronny menjelaskan, hal itu karena Pejaten memang masuk dalam wilayah Jakarta Selatan. Untuk sementara belum ada bantuan yang dikerahkan dari daerah lainnya.

Ronny juga mengaku bahwa saat ini bagian dalam gedung sedang disisir oleh petugas. Namun, sejauh ini belum ada karyawan ataupun pengunjung yang diketahui berada di dalam paska kebakaran membesar.

"Dari info yang saya dapat belum ada yang terperangkap di dalam," ucapnya lagi.

Sejak pukul 22.00 WIB, terpantau ada sekitar dua mobil ambulans masuk ke sekitaran lokasi Pejaten Village. Mobil polisi juga terlihat tengah bersiaga mengamankan jalan raya yang padat karena banyak masyarakat yang berhenti menyaksikan kebakaran.

Jalur menuju arah Ragunan dari Mampang masih dibuka untuk umum, sayangnya hanya jalur busway yang dibuka karena jalur sisanya ditutup untuk penjagaan apabila api meluas hingga ke luar gedung.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight