PDIP Optimistis MRT Tingkatkan Elektabilitas Jokowi di Jakarta

- 24 Maret 2019
Menurut PDIP Jokowi punya andil besar dalam mewujudkan MRT.
tirto.id - Politikus PDIP Hasto Kristiyanto yakin kontribusi Jokowi saat menjadi gubernur DKI Jakarta bisa berimplikasi terhadap elektabilitas di Pilpres 2019. Salah satu kontribusi Jokowi di Jakarta menurut Hasto adalah mendorong terwujudnya angkutan transportasi massal berbasi rel: Mass Rapid Transit (MRT).

"Karena atas daya terobosan keputusan politik Presiden Jokowi yang ketika menjadi Gubernur DKI mampu menghasilkan kebijakan transportasi yang mengedepankan kepentingan publik," kata dalam keterangan pers yang diterima Tirto, Minggu (24/3).

Menurut Hasto MRT merupakan instrumen transportasi yang dapat membangun karakter disiplin waktu bagi warga Jakarta. Hasto menilai, dengan ketepatan waktu serta tanpa hambatan jalan, maka akan mendorong masyarakat Jakarta untuk bermigrasi ke transportasi publik yang nyaman, aman, dan tepat waktu.

"Tidak heran masyarakat sangat antusias dan Presiden Jokowi nyaris tidak bisa bergerak oleh kerumunan massa pada saat peresmian MRT, cermin harapan massa yang rindu transportasi publik," ujar Hasto.

PDI Perjuangan berharap kehadiran MRT mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal seperti MRT. "Selamat untuk Pak Jokowi. Anda semakin layak memimpin negeri ini," tutup Hasto.

Baca juga artikel terkait MRT JAKARTA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Siaran Pers
Penulis:
Editor: Jay Akbar