MV BTS Dynamite Pecahkan Rekor 200 Juta Penayangan di YouTube

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 26 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS memecahkan rekor 200 juta penayangan di YouTube lewat MV "Dynamite".
tirto.id - Video musik "Dynamite" milik BTS telah mencapai 200 juta penayangan di YouTube. Video klip untuk single berbahasa Inggris BTS ini dirilis pada 21 Agustus dan telah membuat sejarah karena jumlah penayangannya terus melambung.

Pada Rabu (26/8/2020), pukul 01.00 am waktu Korea Selatan, "Dynamite" mencapai 200 juta penayangan. BTS membuat rekor baru karena mencapai prestasi tersebut hanya dalam empat hari dan 12 jam.

Rekor sebelumnya adalah tujuh hari dan 46 menit, yang dicapai oleh "How You Like that" BLACKPINK pada bulan Juli.

"Dynamite" sekarang menjadi video musik ke-16 BTS yang mencapai 200 juta penayangan, setelah "Dope", "Fire", "Blood Sweat & Tears", "DNA," "Not Today," "Save Me," "MIC Drop (Steve Aoki Remix), "Boy in Luv," "Fake Love," "Spring Day," "IDOL," "Boy With Luv," "War of Hormone," "I Need U," dan "'ON' Kinetic Manifesto Film: Come Prima."

Sebelumnya, "Dynamite" juga resmi menjadi video musik dengan jumlah penayangan tertinggi dalam 24 jam pertama. YouTube mengumumkan pada Minggu (23/8/2020), "Dynamite" BTS mengumpulkan 101,1 juta penayangan dalam 24 jam sejak dirilis.

Raihkan BTS ini memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh BLACKPINK "How You Like That" dengan 86,3 juta penayangan.

"Dynamite" adalah single berbahasa Inggris terbaru BTS yang dirilis pada 21 Agustus pukul 11.00 WIB bersama dengan video musik.

Jumlah penayangan resmi YouTube sering kali berbeda dengan jumlah penayangan yang diukur dalam kondisi sebenarnya.

Berdasarkan penghitungan resmi YouTube, ternyata jumlah penayangan "Dynamite" bahkan lebih tinggi daripada jumlah penayangan 98,3 juta yang terlihat di situs dalam kurun waktu 24 jam.

YouTube juga telah mengonfirmasi fakta bahwa pemutaran perdana YouTube untuk "Dynamite" memiliki lebih dari 3 juta penonton langsung pada saat bersamaan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh video musik "How You Like That" BLACKPINK, yang memiliki 1,66 juta penonton bersamaan.

Pada Selasa (25/8/2020) hari ini, BTS membagikan video musik baru untuk lagu "Dynamite". BTS merilis video klip b-side untuk single berbahasa Inggris pertama mereka.

Video musik baru menampilkan lebih banyak potongan menyenangkan dari pembuatan film untuk video musik utama mereka, serta beberapa blooper lucu di bagian akhir.

Saksikan video musik B-Side "Dynamite" melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight