Mnet Buat Program Survival "Queendom" untuk Idol yang Comeback

Oleh: Nuraini Ika - 23 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mnet buat program survival “Queendom” mulai Agustus 2019, hadirkan MAMAMOO hingga (G)I-DLE
tirto.id - Stasiun televisi Korea Mnet akan meluncurkan program survival terbaru bertajuk Queendom. Episode perdananya dijadwalkan akan tayang pada akhir Agustus 2019.

JTBC mewartakan, konsep program Queendom berkonsep ini adalah dengan menempatkan 6 girl group K-Pop yang tengah comeback atau merilis lagu baru di hari dan waktu sama, kemudian mereka akan bersaing di tangga musik.

Lee Da Hee disebut akan memandu acara ini. Teaser Da Hee ini telah diliris pihak Mnet, dan pada narasinya ia berkata bahwa Queendom akan menyajikan pertarungan head to head untuk menentukan pemenang.

“Ketika idol membuat comeback, mereka cenderung mencoba untuk menghindari persaingan secara langsung dengan orang lain. Ini tidak seperti itu. Ini adalah 100 persen kontes head-to-head untuk menentukan siapa yang akan keluar di puncak,” tutur Lee Da Hee.

Program survival girl group Korea ini dijadwalkan melakukan rekaman pada 29 Juli 2019 pukul 08.30 p.m KST atau pukul 18.30 WIB di Bitmaru Broadcasting Support Center, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Mnet telah mengkonfirmasi daftar peserta Queendom di antaranya adalah MAMAMOO, AOA, Lovelyz, Oh My Girl, Park Bom Eks 2ne1 dan (G)I-DLE.

Program Survival Selain Queendom

Selain Queendom, juga akan ada program survival pertarungan vokal milik tvN bertajuk V-1. Episode perdana spesialnya dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan September 2019.

Program tvN V-1 merupakan acara survival untuk memilih “ratu vokal” terbaik di antara para anggota girl group Korea. Sehingga yang dapat mendaftar sebagai kontestan pada V-1 hanya mereka yang kini telah menjadi bagian anggota girl group aktif.

Selain itu, juga terdapat Produce 101 milik Mnet yang merupakan program di mana para trainee bersaing memperebutkan kursi debut dengan menampilkan kemampuan bernyanyi, rap dan dance mereka .

Produce 101 telah sukses mengantarkan debut 4 idol group Korea termasuk, IOI (2016), Wanna One (2017), IZ*ONE (2018) dan yang akan datang X1 (2019).

Selain itu juga ada MIXNINE, program survival bentukan YG Entertainmnet yang ditayangkan JTBC. Pada program ini, para trainee ataupun personel idol group yang telah debut namun kurang mendapat popularitas dapat ikut berkompetisi.

Selain itu ada The Unit: Idol Rebooting Project milik KBS TV. Acara survival yang tayang terhitung dari Oktober 2017 hingga Februari 2018 ini bertujuan memperkenalkan para idol group yang telah debut namun kurang dapat perhatian publik.

Beberapa idol group ikut pada program The Unit: Idol Rebooting Project termasuk DIA, Melody Day, U-KISS, Hot Shot, The Ark, Boyfriend, dan MyName.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight