Menu Puasa Ramadan 2019: Sambal Goreng Hati dan Tongseng Sapi

Oleh: Addi M Idhom - 9 Mei 2019
Sambal Goreng Hati dan Tongseng Sapi bisa menjadi alternatif menu buka atau sahur puasa Ramadan. Cara pembuatannya mudah dan cepat. Bahan-bahannya pun sederhana.
tirto.id - Ramadan 2019 telah tiba, saatnya untuk merasakan dan memasak makanan sesuai selera. Ada dua pilihan menu sahur dan buka puasa yang dapat dijadikan referensi yakni Sambal Goreng Hati dan Tongseng Sapi.

Menu dengan bahan dasar hati sapi, petai, santan bisa jadi salah satu pilihan untuk berbuka puasa atau sahur. Salah satunya contohnya adalah Sambal Goreng Hati.

Sambal Goreng Hati termasuk relatif mudah, cepat, dan simple untuk dimasak. Untuk lebih jelasnya, berikut ini resep Sambal Goreng Hati:





Selain Sambal Goreng Hati, menu makanan Tongseng Sapi juga bisa jadi pilihan. Tongseng Sapi ini berbahan dasar daging sapi, kol, tomat.

Tongseng Sapi cocok untuk menu berbuka maupun sahur. Pembuatannya pun relatif simpel, mudah dan cepat untuk disajikan kepada keluarga.

Untuk lebih detil cara pembuatan dapat diikuti pada tautan berikut:






Salah satu cara berbuka puasa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad adalah dengan menyantap kurma, diikuti dengan minum. Diriwayatkan, "Biasanya Rasulullah berbuka puasa dengan ruthab (kurma basah) sebelum salat (Maghrib). Jika tidak ada ruthab, kurma muda, maka dengan tamr (kurma kering), jika tidak ada tamr maka beliau meneguk beberapa teguk air."


Baca juga artikel terkait JADWAL SHOLAT atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - )

Reporter: Addi M Idhom
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH