Malam Tahun Baru: TMII Pesta Kembang Api, Lanud Halim Doa Bersama

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 31 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tepat pukul 00.00 WIB malam ini, akan dilakukan pertunjukan kembang api. Sebanyak 6.422 kembang api ditembakkan pada saat menyambut tahun baru 2019.
tirto.id - Dalam rangka memeriahkan Pekan Natal dan Tahun Baru 2019, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berencana menggelar pesta kembang api dan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk.

"Perayaan malam tahun baru di TMII untuk menyambut tahun 2019 dimulai pada hari ini (Senin, 31 Desember) pukul 20.00 WIB," kata Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jerry Lahama di Jakarta, Senin (31/12/2018).

Tepat pukul 00.00 WIB malam ini, lanjutnya, akan dilakukan pertunjukan kembang api. Sebanyak 6.422 kembang api ditembakkan pada saat menyambut tahun baru 2019. Pusat pesta kembang api berada di Pulau Kalimantan.

Menurut Jerry, Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII telah berlangsung sejak 15 Desember 2018 dan berakhir pada 1 Januari 2019.

"Hari ini para pengunjung sudah masuk dari pagi, mereka berkeliling sambil menunggu perayaan malam Tahun Baru," ujar dia.

Selain pertunjukan kembang api, menurut Jerry, TMII juga mengadakan atraksi wayang kulit semalam suntuk di titik Candi Bentar dan di tiga anjungan daerah, yaitu anjungan Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.


Tak hanya itu, para pengunjung TMII selama menunggu perayaan pergantian tahun juga akan dihibur dengan acara musik dangdut yang dibawakan oleh para penyanyi dangdut dari ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang akan tampil di panggung utama TMII. Panggung utama tersebut terletak di dekat Museum Iptek TMII.

"Pokoknya kami berupaya menyajikan pertunjukan dan atraksi yang semenarik dan semeriah mungkin untuk menyambut tahun baru 2019," ucap Jerry.

Doa Bersama

Berbeda dengan TMII, Lanud Halim Perdanakusuma akan melakukan doa bersama seluruh anggota di Masjid Shiratunnur, Jakarta.

"Pagi ini kita akan sama-sama berdoa, mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan, Allah SWT, kepada kita semua dalam satu tahun ini " kata Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Penerbang Bambang Gunarto mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, Senin (31/12/2018).

Bambang berharap untuk tahun depan, dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang akan menghambat pelaksanaan tugas seluruh prajurit dalam menghadapi tugasnya.

"Apa yang sudah ada kita syukuri, apa yang sudah kita lakukan, kita 'flashback', semoga di tahun depan, Allah menurunkan rahmat-Nya untuk kita" kata Bambang.

Doa bersama ini akan dipandu oleh Ustad Kasih Farhan dari Yayasan Darul Qur'an Pondok Gede. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka jelang pergantian tahun 2018 dengan harapan Lanud Halim Perdanakusuma terhindar dari segala bala.


Baca juga artikel terkait PERAYAAN TAHUN BARU atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno