Liga 1 2019

Live Streaming Indosiar Persipura vs Persija 11 September 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Persipura vs Persija di Liga 1 2019 dapat dilakukan melalui Vidio dan Indosiar pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Live streaming Persipura vs Persija dapat dilakukan melalui laman Indosiar dan Vidio.com, Rabu (11/9/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Pertandingan tunda pekan 11 Shopee Liga 1 2019 ini bakal dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Penggawa Persipura, Israel Wamiau mengatakan kendati bermain di luar Papua, kesiapan timnya takkan terpengaruh. Apalagi Mutiara Hitam dalam tren yang cukup bagus. Dari lima pertandingan terakhir, Persipura hanya sekali kekalahan, yakni saat bersua Persebaya.

Empat laga lainnya selalu diakhiri dengan perolehan poin, baik saat melakoni laga tandang maupun kandang. Hasil tersebut berpengaruh pada posisi Persipura di klasemen. Sempat tertatih-tatih di papan bawah, kini skuad asuhan Jacksen F. Tiago bercokol di peringkat 9.

“Kami siap memenangkan pertandingan walaupun jauh dari Papua. Kami akan bermain lepas, tanpa beban karena Tenggarong dan Papua sama saja,” ucap Israel Wamiau dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Kondisi tersebut membuat Boaz Solossa dan kolega memiliki kesempatan untuk membalas dua kekalahan di Liga 1 musim lalu. Pasalnya, di Liga 1 2018 Persipura selalu tumbang dalam dua pertemuan melawan Macan Kemayoran.

Pada putaran pertama musim lalu, Macan Kemayoran menang 2-0, sedangkan di putaran kedua Ismed Sofyan dan kawan-kawan mencuri 3 poin di markas Persipura berkat kemenangan 1-2.



Di pihak lain, meskipun pada pertandingan pemungkas Persija kalah di kandang sendiri melawan Perseru Badak Lampung FC, Julio Banuelos selaku pelatih tetap optimistis dan mengusung kemenangan.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa tuan rumah merupakan tim yang solid. Namun, Persija percaya diri lantaran kini terdapat penggawa anyar yang direkrut pada putaran kedua.

Bahkan, bek Fachruddin diperkirakan bakal turun sebagai starter. Indikasi itu terlihat karena mantan bek Madura United tersebut menjadi perwakilan pemain dalam konferensi pers.

Tiga poin dibutuhkan Persija untuk keluar dari zona merah. Saat ini, Macan Kemayoran berada di posisi 17 alias satu strip di atas Semen Padang yang berada di posisi juru kunci.

“Tentunya bagi saya laga ini sangat penting. Tim juga sudah sangat siap. Saya tentunya sangat optimistis. Target kami tentunya memenangkan pertandingan. Saya akui Persipura tim yang sulit ditaklukan tapi saya yakin tim akan memberikan yang terbaik,” tutur Julio Banuelos.



Laga Persipura vs Persija bisa disaksikan lewat live streaming melalui tautan berikut:

Live Streaming Persipura vs Persija di Indosiar

Live Streaming Persipura vs Persija di Vidio.com

*catatan: hak siar milik Emtek Group. Jika siaran diacak bisa melakukan live streaming via Vidio.com layanan Premier.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Israel Wamiau; Ian Kabes, On In-kyun, Ibrahim Conteh, Titus Bonai; Boaz Solossa, Mamadou Samassa.

Persija: Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Fachruddin, Xandao, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Joan Tomas, Heri Susanto, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight