International Friendly Match

Live Streaming Brasil vs Senegal TVOne 10 Oktober 2019 Pukul 19.00

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming big match Brasil vs Senegal dalam Brazil Global Tour 2019 di TVOne pada Kamis (10/10/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Brasil vs Senegal dalam laga persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Kamis (10/10/2019) dapat disaksikan melalui TVOne mulai pukul 19.00 WIB. Ini merupakan duel perdana tim asal Amerika Selatan itu kontra sang wakil Afrika.

Asisten pelatih timnas Brasil, Cleber Xavier, menyebut Senegal sebagai tim yang dilatih dengan baik dan kuat. Selain itu, Xavier menyoroti taktik Senegal yang cocok dengan gaya bermain bintang utama, Sadio Mane.

"Senegal adalah tim yang sangat terlatih dan kuat," kata Xavier dikutip dari BBC Sport. "Mereka kebobolan sedikit gol selama Piala Afrika dengan pemain-pemain menarik seperti Sadio Mane dan Idrissa Gueye."

"Ismaila Sarr di sayap adalah pemain aksi individual dan di tengah M'Baye Niang bermain sebagai poros, pemain pendukung untuk Sarr dan Mane sebagai umpan. Mereka adalah tim langsung yang mencari Mane dengan bola panjang, dengan transisi dari pertahanan ke serangan yang diarahkan di sekelilingnya," tambah Xavier.

Sejauh ini, dari sekian tim asal Afrika yang bersua Brasil, baru Kamerun yang mampu menumbangkan sang raksasa CONMEBOL, yaitu pada Piala Konfederasi 2003 silam. Ini ditambah fakta bahwa Selecao memiliki rekor 6 kemenangan kontra tim Afrika dalam 6 kesempatan di ajang Piala Dunia.

Seperti kata Xavier, laga ini tidak akan mudah bagi Brasil. Selecao datang dengan catatan buruk. Selain menelan kekalahan di laga terakhir melawan Peru, Thiago Silva dan koleg juga selalu kebobolan dalam 3 laga terakhir. Sebaliknya, Senegal mencatatkan 2 clean sheet dari 2 laga terakhir yang selalu berakhir dengan kemenangan.

Apabila kubu Brasil tampil waspada, Senegel arahan Aliou Cisse menargetkan kemenangan di laga ini. Menurutnya, kunci adalah, bermain dengan gaya sendiri, dan tidak terbawa arus tim Samba.

"Apa yang penting adalah keluar sebagai pemenang di laga ini. Kekuatan Brasil terletak di kompaknya mereka melakukan penyerangan dan bertahan. Sangat penting untuk memainkan gaya bermain sendiri dengan bakat-bakat yang kami miliki," kata Cisse dikutip dari straitstimes.



Live Streaming TVOne Brasil vs Senegal

Duel Brasil vs Senegal yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Kamis (10/10/2019), dapat disaksikan melalui live streaming TVOne via UseeTV atau mulai pukul 18.45 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Ederson; Dani Alves, Thiago Silva, Eder Militao, Renan Lodi; Arthur, Casemiro, Philippe Coutinho; Richarlison, Roberto Firmio, Neymar Jr. | Pelatih: Tite.

Senegal (4-3-3): Alfred Gomis; Lamine Gassama, Kalidou Koulibaly, Salif Sane, Moussa Wague; Alfred N'Diaye, Idrissa Gueye, Cheikhou Kouyate; Ismaila Sarr, Sadio Mane, Keita Balde. | Pelatih: Aliou Cisse.

Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight