International Friendly Match

Prediksi Brasil vs Senegal di Brazil Global Tour 2019: Duel Perdana

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Brasil vs Senegal di Brazil Global Tour pada Kamis (10/10/2019): Selecao bisa melanjutkan rekor bagus melawan tim Afrika.
tirto.id - Pertandingan persahabatan internasional Brasil vs Senegal dalam Brazil Global Tour 2019 akan berlangsung pada Kamis (10/10/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Nasional Singapura. Duel perdana antara juara Copa America 2019 dan runner up Piala Afrika 2019 ini diprediksi berjalan sengit.

Brasil menantang Senegal dengan berbekal dua hasil buruk dalam dua laga internasional terakhir. Setelah laga final Copa America kontra Peru, tim besutan Tite hanya meraih hasil imbang kontra Kolombia dan kalah dari Peru dengan skor 1-0 pada 11 September silam. Kemenangan di laga kontra Senegal, akan meningkatkan kepercayaan diri Neymar dan kolega jelang kontra Nigeria, Minggu (13/10).

Hasil yang kontras dipetik oleh Senegal arahan Aliou Cisse. Dalam dua laga terakhir, Senegal memetik dua kemenangan, kontra Liberia dan Guinea di ajang Africa National Championship. Selain itu, mereka selalu mencatatkan clean sheet.

Bintang Senegal sekaligus penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengincar kemenangan di laga ini. Senegal sendiri diisi pemain-pemain yang membela klub-klub besar di Eropa, macam Kalidou Koulibaly (Napoli), Idrissa Gueye (PSG), Moussa Wague (Barcelona), dan Keita Balde (AS Monaco).

"Brasil adalah salah satu tim terbaik di dunia dan saya selalu berbicara dengan Fabinho (rekan satu tim Mane di Liverpool) tentang itu sebelum laga ini," ucap Mane.

"Saya mengatakan, 'Dengarkan, kami akan menang 4-0'. Saya suka kemenangan, melawan Brasil dan menang adalah sesuatu yang besar bagi saya, rekan satu tim saya dan negara saya. Dan kami akan mengincar hasil positif," imbuh mantan pemain Southampton itu.



Namun, ambisi Mane tidak akan mudah. Brasil sudah kembali diperkuat oleh Neymar. Pemain nomor 10 Selecao itu akan mencatatkan 100 caps bersama negaranya andai dimainkan oleh pelatih Tite.

Menjalani debut sejak 2010 silam, penyerang PSG itu telah mencatatkan 61 gol dari 99 penampilan bersama Brasil. Apabila mampu mencetak 1 gol di laga ini, Neymar akan menyamai rekor gol milik Ronaldo Nazario dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah timnas Brasil.



Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Ederson; Dani Alves, Thiago Silva, Eder Militao, Renan Lodi; Arthur, Casemiro, Philippe Coutinho; Richarlison, Roberto Firmio, Neymar Jr. | Pelatih: Tite.

Senegal (4-3-3): Alfred Gomis; Lamine Gassama, Kalidou Koulibaly, Salif Sane, Moussa Wague; Alfred N'Diaye, Idrissa Gueye, Cheikhou Kouyate; Ismaila Sarr, Sadio Mane, Keita Balde. | Pelatih: Aliou Cisse.

Prediksi Pertandingan

Brasil memiliki rekor apik kala meladeni tantangan negara dari Afrika, khususnya di ajang Piala Dunia. Dari total 6 duel, Selecao selalu meraih kemenangan. Jika tampil kompak, bukan hal yang mustahil rekor tersebut tetap bertahan meski ini hanya laga uji coba.

Kendati demikian, Brasil selalu kebobolan dalam 3 laga terakhirnya. Terlebih mereka harus bermain tanpa kiper utama, Alisson, yang masih cedera. Sementara Senegal selalu clean sheet dalam 2 laga terakhir.

Diprediksi, laga akan berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim memiliki lini serang yang mumpuni untuk mencetak gol. Akan tetapi Brasil lebih difavoritkan menang kendati dengan skor tipis.

Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight