KRL Anjlok, CL Mania Minta KAI Perkuat Pengamanan Perlintasan

Oleh: Riyan Setiawan - 11 Maret 2019
Bimo meminta KAI lebih memperkuat pengamanan lintasan Kereta Api agar kejadian anjloknya KRL di Kebon Pedes tidak terjadi lagi.
tirto.id -
Anggota Commuter Line (CL) Mania, Bimo Nugroho meminta kepada PT. KAI agar lebih memperkuat pengamanan lintasan Kereta Api, baik di pusat, maupun di unit-unit commuter line.

Menurutnya hal ini harus dilakukan agar kejadian seperti anjloknya KRL jurusan Jatinegara-Bogor di lintasan Kebon Pedes, Bogor pada Minggu (10/3/2019), tidak terjadi lagi.

"Jadi kan tidak mengabaikan keselamatan pada penumpang-penumpang yang tiap hari menggunakan jasa," ujarnya kepada Tirto, Senin (11/3/2019).

Setelah kejadian KRL anjlok, Pria yang sering menggunakan moda transportasi kereta dari Stasiun Jatinegara ke Kota itu pun tak merasa khawatir.

Lantaran menurutnya KRL merupakan moda transportasi yang aman dan juga bebas hambatan.

Meskipun menurutnya selama ia naik KRL pernah mengalami kendala, seperti masalah persinyalan kereta dan aliran listrik namun baginya itu bukan hambatan yang berarti.

"Cuma kan kalau kami sendiri sebagai pengguna ini yang namanya faktor kejadian itu kan tidak bisa diprediksi," kata Bimo.

Oleh karena itu, Bimo berharap agar PT. KAI lebih mengecek lagi terkait kondisi lintasan KRL.

"Harapannya lebih cek lintasannya, baik sarana maupun prasarana nya. Jadi jangan sampai kejadian seperti itu [KRL Anjlok] terulang kembali aja," tuturnya.


Baca juga artikel terkait KRL ANJLOK atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight