Komentar Robert Moreno Usai Dampingi Spanyol Gantikan Luis Enrique

Oleh: Beni Jo - 27 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Robert Moreno yang menggantikan peran Luis Enrique pada laga Malta vs Spanyol (27/3) mengaku tidak ingin menjadi "pelatih" dadakan.
tirto.id - Robert Moreno mengungkapkan bahwa dirinya tidak menginginkan situasi sulit menimpa dirinya lagi saat harus menjadi pelatih utama dadakan. Pada laga Malta vs Spanyol itu, Moreno mengambil alih peran Luis Enrique yang meninggalkan tim karena ada kepentingan mendadak.

"Hari ini adalah hari yang paling sulit bagi saya sebagai seorang profesional, saya harap ini tidak pernah terjadi lagi.

"Ketika berita itu datang, orang-orang memanggil saya untuk memberi selamat tetapi tidak ada yang perlu untuk diberi selamat," ungkap Moreno dilansir Marca Rabu (27/3/2019).

Menyangkut kemenangan atas tuan rumah, pria yang sebenarnya sebagai asisten pelatih Luis Enrique itu menganggap bahwa semua ini sudah dirancang oleh pelatih utama. Dan para pemain pun tinggal memainkannya saja.

"Itu sudah direncanakan oleh Luis [Enrique], semua yang dia kerjakan tinggal dimainkan. Para pemain telah banyak membantu saya," tambah Moreno.

Sebelumnya, Luis Enrique terpaksa tidak dapat mendampingi timnas La Roja dalam laga kedua melawan Malta Rabu (27/3) di kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Kami memberitahukan tentang tidak adanya pelatih Luis Enrique untuk pertandingan malam ini [Malta vs Spanyol] karena alasan utama tentang keluarga. Kami memberikan kebijaksanaan dan menghormati hak privasinya," ungkap pernyataan RFEF.

Sementara itu hasil kemenangan 0-2 pada laga di kandang lawan menempatkan timnas Matador berada pada posisi teratas di klasemen sementara Grup F dengan raihan sempurna, enam poin dari dua laga. Dua gol Spanyol pada pertandingan tersebut dipersembahkan oleh brace Alvaro Morata pada menit ke 31 dan 73.

Pada penampilan pertama, Alvaro Morata dan kawan-kawan juga berhasil meraih kemenangan ketika menjamu Norwegia di Stadion Mestalla, Valencia, pada Minggu (24/3) dengan skor akhir 2-1.

Dengan pencapaian saat ini, Moreno mengaku dia tidak mengira akan bermain lebih baik melihat apa yang terjadi sebelum laga kedua itu digelar.

"Kami meninggalkan jeda internasional dengan raihan enam poin. Kami saat ini pemuncak klasemen di grup. Saya tidak berpikir kami bisa bermain dengan lebih baik ketika Anda mempertimbangkan apa yang terjadi sebelum pertandingan ini," pungkas Moreno.



Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus