Kiper Timnas Portugal Resmi Berlabuh ke Klub Promosi Liga Inggris

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 19 Juni 2018
Patricio bergabung ke Wolves dengan status bebas transfer.
tirto.id - Kiper utama Timnas Portugal di Piala Dunia 2018, Rui Patricio resmi bergabung ke klub promosi Liga Inggris, Wolves lewat kontrak berdurasi empat tahun. Patricio berlabuh ke Liga Inggris dengan status bebas transfer dari klub asal Liga Portugal, Sporting Lisbon.

Kepindahan Patricio dengan biaya "gratis" tak lepas dari keputusan pemain berusia 30 tahun itu untuk memutus kontrak dengan Sporting Lisbon. Langkah ini ia ambil lantaran mendapat perlakuan tidak menyenangkan dan serangan dari fans Sporting Lisbon pada bulan Mei lalu.

Patricio bukan satu-satunya pemain Sporting yang memutus kontrak karena kejadian tersebut. Enam nama lain juga melakukan langkah serupa karena kejadian yang sama. Mereka adalah William Carvalho, Gelson Martins, Bruno Fernandes, Ruben Ribeiro, Bas Dost, dan Daniel Podence.

Sebenarnya, Wolves mengincar Patricio sejak lama. Andai kontrak sang penjaga gawang dan Sporting tak diputus, laporan dari SkySports menyebutkan bahwa Wolves tak keberatan untuk memboyong Patricio dengan dana segar mencapai 18 juta poundsterling. Merupakan keuntungan bagi pihak Wolves karena pada akhirnya kejadian tak menyenangkan yang dialami Patricio justru membuat mereka dapat memboyong sang pemain incaran tanpa perlu menyetor uang ke pihak Sporting.


Patricio sendiri saat ini masih bergabung bersama skuat Timnas Portugal yang tampil pada Piala Dunia 2018. Ia juga merupakan salah satu pilar kunci yang membawa Seleccao das Quinas menjuarai Piala Eropa 2016.

Patricio merupakan salah satu pemain berpengalaman di skuat Timnas Portugal. Penampilan di laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Spanyol membuatnya total telah menorehkan 70 caps.

Wolves sendiri dipastikan tampil di Liga Inggris musim depan berkat keberhasilan mereka menjuarai Divisi Championship musim ini. Mereka berada di puncak klasemen dengan torehan 99 poin, hasil 30 kemenangan, sembilan kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live