JYP Umumkan TWICE Akan Produksi Serial Dokumenter di YouTube

Oleh: Maria Ulfa - 21 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
JYP akan bekerja sama dengan YouTube orisinal untuk memproduksi serial dokumenter TWICE.
tirto.id - JYP Entertainment mengumumkan pada Selasa (19/8/2019) bahwa mereka akan bekerja sama dengan YouTube Orisinal untuk membuat serial dokumenter tentang TWICE.

Hal tersebut menjadikan TWICE sebagai girl group K-Pop pertama yang membuat serial dokumenter orisinal di YouTube.

“Bersama dengan YouTube, kami akan memproduksi konten orisinal yang dibintangi TWICE,” ujar perwakilan JYP Entertainment seperti dikutip Soompi.

Serial ini nantinya akan berisi kegiatan TWICE selama melakukan tur bertajuk TWICELIGHTS 2019 di wilayah Amerika Utara dan Asia.

JYP menjanjikan bahwa serial dokumenter ini akan berbeda dengan konten-konten yang telah dibuat TWICE sebelumnya.

“Tidak sama seperti apapun yang telah dirilis oleh TWICE sebelumnya. Serial ini akan ditampilkan secara eksklusif, wawancara dan analisis mendalam, serta penggambaran pribadi dan intim dari semua anggota TWICE,” tutur JYP Entertainment, seperti dikutip Billboard.

Para penggemar juga akan melihat perjalanan empat tahun dari grup TWICE dan bagaimana mereka telah berhasil naik menjadi salah satu pemimpin baru K-Pop dengan menempati posisi nomor 1 dalam penjualan Album serta grafik Lagu Digital Dunia di Billboard.

Sebelumnya, YouTube telah menggaet sejumlah pogram acara yang dibintangi oleh boy group K-Pop untuk muncul dalam YouTube Premium, seperti Run, Bigbang Scout!, kemudian BTS: Burn the Stage, Kwon Ji Young Act III: Motte dan Top Management.

Adapun, serial dokumenter milik TWICE untuk YouTube orisinal saat ini sedang berada pada tahap produksi dan akan segera dirilis pada paruh pertama pada 2020 mendatang.

TWICE saat ini sedang disibukkan dengan perisapan comeback mereka yang akan datang. Pada 8 Agustus 2019, pihak JYP Entertainment membenarkan bahwa TWICE sedang memperisapkan comeback terbaru mereka.

TWICE disebut-sebut telah melaksanakan proses syuting video klip pada awal Agustus 2019 lalu. Meski demikian, JYP Entertainment belum mengungkapkan tanggal pasti untuk comeback TWICE tersebut.

Sementara, pada 22 April 2019, TWICE telah merilis mini album teranyar mereka bertajuk FANCY YOU. Selain title track “Fancy”, album ini memiliki lima lagu lainnya, yakni “Stuck In My Head”, “Gils Like Us”, “Hot”, “Turn it Up”, dan “Strawberry”.

TWICE juga telah merilis single Jepang keempat mereka bertajuk "HAPPY HAPPY" pada 17 Juli 2019 dan single Jepang kelima "Breakthrough" pada 24 Juli 2019.

Sementara, pada Senin (19/8/2019) diumumkan bahwa YouTube orisinal tidak lagi diakses secara ekslusif alias gratis mulai 24 September 2019, demikian seperti dikutip TechCrunch.

Sebagai gantinya, banyak serial YouTube orisinal, film, dan acara langsung akan ditawarkan kepada semua pengguna YouTube secara gratis dan didukung oleh iklan.

Meski demikian, pelanggan YouTube premium dapat menonton konten YouTube orisinal tanpa jeda iklan.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight