GoJek Liga 1 2018

Juara Belum Pasti, PT LIB Siapkan Replika Trofi untuk Persija & PSM

Oleh: Hendi Abdurahman - 7 Desember 2018
Menimbang masih berpeluangnya dua klub, Persija dan PSM menjadi juara Liga 1 musim ini, PT. LIB menyiapkan dua replika piala di Jakarta dan Makassar.
tirto.id - Belum dapat dipastikannya juara Liga 1 2018 hingga pekan terakhir membuat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator bakal menyiapkan dua replika piala. Mengingat kemungkinan juara hanya diperebutkan Persija dan PSM, maka rencananya dua replika piala bakal disiapkan di Jakarta dan Makassar.

“Dua tim masih berpeluang sebagai juara. Untuk itulah kami siapkan dua replika piala. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir,” sebut Chief Operating Officer PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Hingga pekan ke-33, Persija berada di peringkat pertama dengan perolehan 59 poin sedangkan PSM berada satu strip di bawahnya dengan poin 58. Andai Persija mampu menang atas Mitra Kukar, tim asuhan Stefano Teco tersebut bakal menjadi yang terbaik pada gelaran kompetisi musim ini. Sedangkan bagi PSM, selain harus menang atas PSMS, Juku Eja harus berharap Persija kalah jika ingin menjadi juara musim ini.

“Kalau dari kami [PT. LIB], itu tuan rumah masing-masing. Kepentingan LIB adalah kami siapkan dua tempat itu sebagai tempat untuk menyerahkan piala dan medali untuk pemenang,” tambahnya seperti dikutip CNN, Jumat (7/12/2018).

Selain persiapan tersebut, Tigor juga menginginkan kompetisi Liga 1 2018 berakhir dengan baik. Menurutnya, pesta tak hanya milik tim juara. Liga 1 disebutnya merupakan pesta seluruh warga Indonesia yang mencintai sepak bola.

“Bukan hanya pesta tim juara. Kami berharap pertandingan berlangsung tanpa kerusuhan, tanpa penonton yang masuk ke lapangan. Mau di Jakarta atau Makassar, atau tim yang lolos degradasi, semua merayakan dengan sportif,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk kompetisi tahun depan, Tigor belum dapat memastikan kapan waktu dan tanggal penyelenggaraannya. Hal tersebut masih ditimbang-timbang setelah evaluasi dari PSSI. Apalagi pada tahun depan bakal diadakan pemilihan presiden.

“Kami tunggu arahan waktu kompetisi dan hal lain. Bulannya ini belum resmi. Ada pilpres, kemungkinan yang paling aman setelah itu,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram