Jay Benedict, Pemain Film Aliens Meninggal karena Komplikasi Corona

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 7 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Aktor Jay Benedict meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang diakibatkan virus corona pada usia 68 tahun.
tirto.id - Aktor Jay Benedict yang merupakan pemain film Aliens (1986) dan Batman The Dark Knight Rises (2012) meninggal dunia akibat komplikasi dari penyakit coronavirus COVID-19.

Kabar meninggalnya aktor Hollywood ini juga disampaikan manajemen artis GCRS yang menaungi Jay Benedict pada Senin (6/4/2020).

"Dengan dukacita yang mendalam, kami sampaikan kepergian klien terkasih kami, Jay Benedict yang meninggal setelah perjuangannya melawan COVID-19. Belasungkawa kami untuk keluarga almarhum," demikian tulis GCRS.


Seperti dilansir The Guardian, Selasa (7/4/2020), aktor yang juga bermain di serial populer Emmerdale dan Foyle's War ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 68 tahun.

Seorang juru bicara aktor kelahiran Amerika itu pun membenarkan bahwa Benedict meninggal pada 4 April sebagai akibat dari terinfeksi COVID-19.

Jay Benedict lahir di Burbank, California, Amerika Serikat, 11 April 1951. Ia pindah ke Eropa pada 1960-an dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di Inggris.

Jay Benedict berkarier dari tahun 1963 hingga 2020. Dia muncul dalam banyak judul film, di antaranya berperan sebagai Russ Jorden, Newt's Father di Aliens, dan menjadi Rich Twit dalam film trilogi Batman yang terakhir The Dark Knight Rises.

Dan yang paling terkenal di Inggris saat dia bermain sebagai Doug Hamilton di serial televisi Emmerdale dan John Kieffer dalam Foyle's War.

Selain itu, Benedict juga memiliki karier di teater. Ia memainkan hampir setiap peran pria di The Rocky Horror Picture Show pada awal 1970-an.

Benedict menikah dengan Phoebe Scholfield yang juga bintang dari serial sitkom Inggris terkenal tahun 1986 Allo Allo! Keduanya memiliki dua putra, Leopold dan Freddie, yang juga merupakan aktor.

Selain itu, Jay Benedict memiliki satu anak lagi bernama Alexis dari pernikahan sebelumnya.

Bintang Allo Allo, Vicki Michelle, memberikan penghormatan kepada suami temannya dan menyatakan Benedict sebagai "Salah satu aktor kami yang paling cemerlang dan pria yang baik hati".


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight