Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open 2021 di MNCTV & iNews

Oleh: Permadi Suntama - 28 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Berikut jadwal siaran langsung final Indonesia Open 2021 di MNCTV dan iNews hari ini mulai pukul 12.00 WIB.
tirto.id - Jadwal final Indonesia Open 2021, akan berlangsung hari ini Minggu (28/11/2021) di Bali Convention Centre, Nusa Dua. Pertandingan yang disiarkan langsung MNCTV dan iNews TV mulai pukul 12.00 WIB akan mempertandingkan 5 partai final.

Tuan rumah memiliki 2 wakil di laga final yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari sektor ganda putra.

Bagi Greysia/Apriyani, final Indonesia Open 2021 merupakan laga final pertamanya sejak meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Oleh karena itu, keduanya bakal bekerja keras untuk menjadi juara, terlebih bakal bermain di kandang sendiri.

Dikutip dari Tournament Software, Greysia/Apriyani memiliki rekor head to head yang bagus saat menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang bakal jadi lawan mereka di partai final. Pasangan Indonesia selalu sukses meraih kemenangan dalam 2 pertemuan yang sudah mereka jalani.

Di pertemuan terakhir, yakni pada Indonesia Master 2020 Greysia/Apriyani menang dengan straight set langsung atas Nami/Shida dengan skor 15-21, 16,21.

Namun, Greysia/Apriyani tidak boleh meremehkan calon lawannya tersebut. Pasalnya, Nami/Shida berhasil menjadi juara di Indonesia Master 2021 yang digelar pekan lalu di tempat yang sama. Back to back final yang dibuat oleh pasangan Jepang itu pun sudah menunjukkan bawah mereka memiliki kualitas yang bagus.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya bakal menjalani laga ulangan final Indonesia Master 2021, saat tampil di final Indonesia Open 2021. Pasalnya, Minions bakal menghadapi Takuro Hoki/Yuho Kobayashi yang mengalahkan mereka di final Indonesia Master 2021, pekan lalu.

Setelah tumbang di final pekan lalu, Marcus/Kevin diprediksi tidak ingin kalah lagi saat menghadapi Hoki/Yugo. Meski begitu, Kevin menyebut dirinya bakal tampil tanpa beban.

"Untuk pertandingan besok [final Indonesia Open], yang penting persiapan sebaik mungkin dan harus maksimal. Kami akan main yang terbaik dan tanpa beban saja," kata Kevin Sanjaya, dikutip dari Antara.

Kendati tumbang di Indonesia Master 2021, tetapi secara head to head Marcus/Kevin masih unggul atas Hoki/Yugo. Ganda putra peringkat 1 BWF tersebut sudah bertemu sebanyak 11 kali, dan baru tumbang 1 kali atas ganda putra Jepang tersebut.

Namun, satu-satunya kekalahan justru terjadi di final Indonesia Master 2021, yang berlangsung di rumah sendiri. The Minions pun harus lebih waspada karena mereka bakal tampil di venue yang sama, Bali Convention Centre.

Selain 2 pertandingan yang melibatkan wakil Indonesia, masih ada 3 laga final Indonesia Open 2021 lainnya yang juga tidak kalah menarik.


Jadwal Final Indonesia Open 2021

Minggu, 28 November 2021 Mulai Pukul 12.00 WIB

Tunggal Putri: An Seyoung vs Ratchanok Intanon

Ganda Putri: Nami Matsuyama Chiharu Shida vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Tunggal Putra: Loh Kean Yew vs Viktor Axelsen


Siaran Langsung MNCTV Final Indonesia Open 2021

Pertandingan-pertandingan final Indonesia Open 2021 di Bali Convention Centre, Nusa Dua, pada Minggu (28/11/2021), dapat disaksikan melalui siaran langsung di MNCTV dan iNews TV mulai pukul 12.00 WIB.

Selain itu, final Indonesia Open 2021 juga dapat disaksikan melalui live streaming gratis di RCTI+. Caranya, penggemar badminton dapat membuat akun menggunakan nomor telepon dan email aktif untuk login.

LIVE STREAMING FINAL INDONESIA OPEN 2021



Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight