Siaran Langsung Chelsea vs Man Utd, Jadwal EPL Malam Ini Live SCTV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 28 Nov 2021 09:41 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut siaran langsung Chelsea vs Man Utd dalam jadwal EPL malam ini di SCTV pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Siaran langsung Chelsea vs Man United dalam jadwal EPL 2021 malam ini, Minggu (28/11/2021), dapat ditonton di SCTV dan live streaming Mola TV. Laga di Stadion Stamford Bridge itu akan mulai kick off pada pukul 23.30 WIB.

Man United masih mencari formula yang pas untuk bisa tampil konsisten di ajang EPL. Sebelumnya, dalam 2 laga beruntun, MU tercatat selalu kalah, dibekuk Man City 0-2 dan Watford 4-1.

Inkonsistensi itu membuat The Red Devils tertahan di peringkat 9 klasemen dengan mengantongi 17 poin. Dari 12 laga yang dilakoni, mereka hanya mampu meraih 5 kemenangan, 2 kali imbang, dan telah 5 kali menelan kekalahan.

Mereka wajib meraih kemenangan di laga nanti jika ingin segera keluar dari papan tengah; mengembalikan citra positifnya sebagai tim besar. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa Chelsea sebagai calon lawannya bakal menimbulkan banyak masalah.


Prediksi Chelsea vs Man United: Jadwal EPL Malam Ini Live SCTV

Chelsea tergolong salah satu tim superior musim ini. The Blues punya kekuatan yang seimbang antara serangan dan pertahanan.

Sejauh ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan berhasil membukukan total 30 gol dari 12 laga EPL. Torehan itu membuat mereka menjadi tim paling prolifik kedua setelah Liverpool (39 gol).

Menariknya, kemampuan menyerang kubu Chelsea tidak didominasi oleh 1-2 pemain saja. Hampir semua punggawa di skuad The Blues pernah memberikan kontribusi, baik berupa gol maupun assists. Bahkan, bek sayap Reece James tergolong salah satu pemain bertahan yang punya catatan gol terbanyak, yakni 4.

Saat asyik menyerang, kubu Chelsea tidak serta merta melupakan barisan pertahanannya. Bahkan, mereka mendaku diri sebagai tim dengan pertahanan terkokoh di EPL sementara ini. Baru 4 gol yang bersarang ke gawang yang dijaga Eduardo Mendy dari 12 laga terakhir.

“Kami merasa sangat kompetitif dan kami merasa bahwa kami memiliki perpaduan yang baik antara disiplin, struktur, tetapi juga kebebasan dan ketajaman tertentu dan grit tertentu dalam permainan dan penampilan kami, yang membuat kami sangat bahagia dan sangat kompetitif," kata Thomas Tuchel, pelatih Chelsea.

Sebaliknya, kubu Man United masih belum tampil optimal sepanjang putaran pertama EPL musim ini. Dari 12 laga yang telah dimainkan, mereka baru membukukan 20 gol. Bahkan, jumlah kebobolan mereka lebih banyak dari itu (21 kali jebol).

Bukan berarti Man United patut diremehkan. Mereka masih punya 3 penyerang yang berbahaya, yakni Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood. Sejauh ini, ketiga pemain itulah yang tersubur di timnya dengan raihan masing-masing 4 gol.

Tuchel juga mewanti-wanti pasukannya agar waspada terhadap para penyerang Man United. Salah satunya Ronaldo, yang baru saja menyumbang 1 gol di laga kontra Villarreal dalam ajang UCL.

"Di sisi lain, selalu menjadi momen terbaik untuk bermain melawan Manchester United karena kami siap menghadapi tantangan besar dan kami ingin berada di luar sana untuk bermain di level tertinggi, untuk membuktikan diri," tambah Tuchel.


Prediksi Susunan Pemain Chelsea dan Man United

N'Golo Kante dan Ben Chilwell menderita cedera lutut saat Chelsea unggul 4-0 atas Juventus, sehingga dipastikan absen dalam laga melawan Man United. Dengan absennya Kante, pos gelandang kemungkinan besar diisi oleh Ruben Loftus-Cheek.

Di samping itu, pelatih Thomas Tuchel juga tak bisa menurunkan Mateo Kovacic yang lebih dulu cedera. Sementara Marcos Alonso yang pulih dari cedera akan menggantikan peran Chilwell.

Jelang lawan MU, The Blues dapat amunisi baru dengan pulihnya Romelu Lukaku. Namun demikian, Timo Werner yang bikin gol pada laga terakhir diprediksi tetap jadi pilihan di sektor ujung tombak.

Di sisi seberang, Man United akan tampil tanpa bek tengah Harry Maguire. Ia dilarang tampil pasca-kartu merah saat lawan Watford. Eric Bailly kemungkinan jadi opsi paling besar untuk menggantikan peran Maguire. Di sisi lain, The Red Devils juga kehilangan 3 pemain yang kini tengah cedera, di antaranya: Raphaël Varane, Paul Pogba, dan Edinson Cavani.

Berikut prediksi 11 utama yang bakal dipakai Chelsea vs Man United:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; César Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Marcos Alonso, Jorginho, Ruben Loftus Cheek; Mason Mount, Hodson Odoi; Timo Werner. Pelatih: Thomas Tuchel

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelöf, Alex Telles; Donny van de Beek, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo. Pelatih: Michael Carrick.


Head to Head (H2H) Chelsea vs Man United:

Dalam 2 pertemuan terakhir, Chelsea vs Man United selalu berakhir dengan skor imbang kacamata. Adapun jika ditarik 5 pertemuan teraktual, Setan Merah berhasil meraih 2 kali menang dan 1 sisanya jadi milik The Blues. Berikut hasil 5 pertemuan terakhir Chelsea vs Man United:

28/02/21: Chelsea vs Manchester United 0-0

24/10/20: Manchester United vs Chelsea 0-0

20/07/20: Manchester United vs Chelsea 1-3

18/02/20: Chelsea vs Manchester United 0-2

31/10/19: Chelsea vs Manchester United 1-2

Hasil 5 Laga Terakhir Chelsea:

24/11/21: Chelsea vs Juventus 4-0

20/11/21: Leicester City vs Chelsea 0-3

06/11/21: Chelsea vs Burnley 1-1

03/11/21: Malmö FF vs Chelsea 0-1

30/10/21: Newcastle United vs Chelsea 0-3

Hasil 5 Laga Terakhir Man United:

24/11/21: Villarreal vs Manchester United 0-2

20/11/21: Watford vs Manchester United 4-1

06/11/21: Manchester United vs Manchester City 0-2

03/11/21: Atalanta vs Manchester United 2-2

30/10/21: Tottenham vs Manchester United 0-3


Siaran langsung Chelsea vs Man United di SCTV

Live streaming Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris dapat disaksikan melalui Mola TV, Minggu (28/11/21) mulai pukul 23.30 WIB. Big match ini juga disiarkan langsung oleh SCTV.

Untuk mengakses siaran Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan biaya Rp60.000 per bulan, atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan paket Mola TV Anda dapat menyaksikan seluruh laga Liga Inggris 2021/2022 Bundesliga Jerman, Eredivisie Belanda, dan kompetisi sepak bola menarik lainnya dari seluruh dunia.

LINK LIVE STREAMING DI MOLA TV


Baca juga artikel terkait CHELSEA VS MAN UTD atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight