Jadwal Piala Asia 2019 & Daftar Pemain Thailand Sang Wakil ASEAN

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Thailand bakal memulai petualangannya dalam jadwal Piala Asia 2019 dengan menghadapi India pada partai perdana, Minggu (06/01/2019).
tirto.id - Thailand yang menjadi salah satu wakil dari Asia Tenggara (ASEAN) dalam Piala Asia 2019 telah menyertakan daftar pemain yang akan dibawa pada gelaran empat tahunan tersebut. Sebelum menjalani partai perdana melawan India pada Minggu (6/1/2019), skuat asuhan Milovan Rajevac bakal beruji coba menghadapi salah satu peserta Piala Asia dari kawasan Timur Tengah, Oman.

“Kami akan memainkan laga pemanasan melawan Oman sebelum berlaga di UEA. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan kita untuk menguji potensi dalam menjalani pertandingan di Grup A melawan UEA dan Bahrain,” ujar sang pelatih.

Pada daftar pemain yang dibawa, tak tercantum nama kiper yang kini bermain di Liga Belgia bersama OH Leuven, Kawin Thamsatchanan. Kendati demikian, nama-nama tak kalah populer seperti Chanathip Songkrasin yang kini membela Consadole Sapporo, serta pemain berpengalaman Teerasil Dangda masih ikut disertakan.

Pada gelaran kali ini, Thailand tergabung di Grup A bersama India, Bahrain, dan tuan rumah UEA. Dalam sejarahnya di Piala Asia, capaian terbaik Thailand terjadi pada 1972 saat mereka menjadi tuan rumah. Kala itu Thailand berhasil menang dalam perebutan tempat ketiga melawan Republik Khmer (Kamboja). Namun, pencapaian tersebut tidak bisa menjadi ukuran lantaran saat itu tim peserta hanya diisi oleh enam negara.

Dari negara-negara ASEAN, Thailand menjadi tim dengan penampil terbanyak di putaran final Piala Asia. Mereka melakukannya sebanyak enam kali yang terjadi pada 1972, 1992, 1996, 2000, 2004, dan 2007.


Berikut ini Jadwal Thailand di Grup A Piala Asia 2019:

Minggu (6/1/2019): Thailand vs India
Kamis (10/1/2019): Bahrain vs Thailand
Senin (14/1/2019): UAE vs Thailand

Berikut ini Daftar Peman Skuat Thailand di Piala Asia 2019:

Kiper: Chatchai Budprom (BG Pathum United), Saranon Anuin (Chiangrai United), Siwarak Tedsungnoen (Buriram United)

Bek: Theerathon Bunmathan (Muangthong United), Chalermpong Kerdkaew (Nakhon Ratchasima), Adisorn Promrak (Muangthong United), Pansa Hemviboon (Buriram United), Korrakot Wiriyaudomsiri (Buriram United), Suphan Thongsong (Suphanburi), Mika Chunuonsee (Bangkok United), Tristan Do (Bangkok United)

Gelandang: Sasalak Haiprakhon (Buriram United), Sumanya Purisai (Bangkok United), Thitipan Puangchan (BG Pathum United), Sanrawat Dechmitr (Bangkok United), Tanaboon Kesarat (PG Pathum United), Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Pokklaw Anan (Bangkok United).

Penyerang: Adisak Kraisorn (Muangthong United), Teerasil Dangda (Muangthong United), Chananan Pombuppha (Suphanburi), Siroch Chatthong (PT Prachuap), Supachai Jaided (Buriram United).

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman