Jadwal Kahitna Week, Festival Musik Perayaan Ultah Kahitna ke-34

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kahitna akan gelar fetival musik sepekan penuh bertajuk 'Kahitna Week' sebagai bagian dari perayaan ke-34 tahun berdirinya band asal Bandung ini.
tirto.id - Kahitna akan merayakan ulang tahun yang ke-34, tetapi kali ini dengan cara yang berbeda. Grup musik asal Bandung yang terbentuk pada 24 Juni 1986 tersebut akan menggelar sebuah festival musik selama sepekan penuh bertajuk "Kahitna Week".

Kegiatan ini akan dipromotori oleh Berlian Entertainment dan disebut-sebut akan ada banyak kejutan di dalamnya.

"Kita buat satu hal berbeda dengan yang lainnya," ujar Dino Hamid, Direktur Proyek dan Kreatif Berlian Entertainment, dikutip Antara News.

"Konsep 34 tahun Kahitna kali ini adalah 'Kahitna Week'. Jadi, kita buat momentum peringatan tujuh hari," tambahnya.

Sementara itu, Yovie Widianto sebagai saah satu personel Kahitna juga mengungkapkan bahwa selama acara tujuh hari tersebut akan ada banyak musisi yang mengisi.

"Hari ketujuh akan ada konser besarnya dan menuju hari ketujuh [hari ke-1 hingga ke-6]ada band dan penyanyi besar juga," kata Yovie.


Konsep tujuh adalah filosofi dari angka 34 sendiri, yaitu 3+4=7. Oleh karena itu, acara diselenggarakan selama tujuh hari.

Dino menambahkan, Kahitna adalah band pertama yang ulang tahunnya dibuat festival. Angka tujuh juga melambangkan keberlangsungan dengan harapan bahwa band Kahitna akan terus berlanjut.

Untuk tiket festival Kahitna Week dapat diperoleh di Love Festival yang akan diadakan pada 21-22 Februari 2020 di Istora Senayan. Festival musik ini juga akan menampilkan deretan musisi terkenal, seperti Rossa, Glenn Fredly, Sun Rai, HRVY, 98 Degree, Marion Jola, dan sederet musisi lainnya.

Sementara, info prosedur pembelian tiket Kahitna Week belum dijelaskan secara detail, demikian juga untuk tanggal dan lokasi penyelenggaraan.

Selama 34 tahun berkarir, Kahitna sudah mencetak 8 album dari 1994 hingga 2016. Pada 2002 dan 2011, Kahitna mrilis dua album kompilasi, yang masing-masing bertajuk "The Best of Kahitna" dan "Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna".

2019 lalu Kahitna juga baru saja meluncurkan single Seribu Bulan Sejuta Malam.



Baca juga artikel terkait KONSER KAHITNA atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Ibnu Azis
DarkLight