Jadwal Imsak, Subuh & Buka Puasa 2018 di Pematangsiantar Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 17 Mei 2018
Di Siantar terdapat masjid yang terkenal bernama Masjid Nurul Hikmah yang didirikan sekitar tahun 1925.
tirto.id - Pematangsiantar, yang sering disebut Siantar saja, adalah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota terbesar kedua setelah Medan ini jumlah penduduknya sekitar 250 ribu jiwa dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Kristen, disusul Islam, Katolik, Buddha, Hindu, Parmalim (penghayat kepercayaan Batak asli), dan Konghucu.

Kota ini didominasi suku Batak Simalungun, Batak Toba, Suku Jawa dan sebagian kecil Tionghoa, Batak Karo dan suku lainnya. Tradisi Ramadan di kota ini hampir sama dengan kota-kota lain di Indonesia. Yang paling umum adalah ziarah ke makam leluhur.

Di Siantar terdapat masjid yang terkenal bernama Masjid Nurul Hikmah yang didirikan sekitar tahun 1925 oleh Kapten Keling. Pada saat itu masjid ini merupakan tempat salat Jumat satu-satunya di Pematangsiantar dan menjadi tempat kegiatan perjuangan Kemerdekaan RI.

Bagi masyarakat Siantar yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra