Jadwal dan Prediksi Laga Ceko vs Jerman

Oleh: Agung DH - 1 September 2017
Dibaca Normal 1 menit
Ceko akan menjamu Jerman, Sabtu dini hari. Ceko hanya menarget imbang, Jerman mengejar hasil menang.
tirto.id - Jadwal pertandingan babak penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 mempertemukan Timnas Republik Ceko vs Jerman di Eden Arena, Praha pada Sabtu (2/9/2017) pukul 01:30 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh RCTI melalui saluran televisi dan live streaming.

Timnas Ceko membidik kemenangan dalam pertandingan ini untuk mengejar defisit sembilan poin dari pemimpin klasemen Jerman. Ceko saat ini baru mengemas sembilan poin hasil dari enam kali laga (2 kali menang, 3 kali seri, dan sekali kalah). Sebaliknya, Jerman, memetik kemenangan sempurna tanpa kalah sekalipun dalam enam laga mereka di Grup C.

Ceko butuh kemenangan untuk menjaga harapan bisa lolos dari penyisihan Grup. Namun media Ceko, di iSport.cz melaporkan pada pertandingan nanti pelatih Karel Jarolim akan menerapkan formasi 5-4-1. Hal ini berarti Karel akan menerapkan strategi bertahan untuk mengejar target realistis yakni hasil imbang.

Dengan formasi ini, Karel Jarolim, dituduh penakut oleh media Ceko saat melawan pasukan Joachim Low dini hari nanti.
Sebab pada laga perdana melawan Jerman, Karolim menerapkan formasi 4-2-3-1 dan akhirnya dibantai 3-0. Karem membantah tudingan itu, menurutnya ia sedang melakukan perubahan disposisi pada timnya.

"Saya sedang memikirkan segala sesuatu, dan inilah salah satunya," kata Jarolim sebelum pertandingan berlangsung.

Jarolim nampaknya realistis menghadapi tim sekuat Jerman. Lantaran itu ia mematok hasil imbang dan mencoba meraih kemenangan pada pertandingan melawan Irlandia Utara pada Senin pekan depan.

Sebaliknya, Jerman datang ke Eden Arena dengan percaya diri kendati tidak diperkuat Serge Gnabry dan Sami Khedira karena mengalami cidera. Pelatih Jerman Joachim Loew jelas mengejar kemenangan di Eden Arena untuk memastikan lolos dari penyisihan Grup C. Kemenangan di Praha ini akan memudahkan Jerman pada laga Senin pekan depan saat menjamu Norwegia.

Namun suporter Jerman mengingatkan, Ceko bisa jadi batu sandungan pada laga nanti karena mereka pernah menaklukkan Jerman 3-0 sepuluh tahun lalu.

Peringatan itu tak sepenuhnya diindahkan bek kiri Jerman Jonas Hector sebab mereka berhasil menaklukkan Ceko pada laga perdana silam.

"Kami tahu Ceko dari pertandingan pertama, mereka ingin memulai dengan kecepatan tinggi, tapi kami mengatasi hal itu dengan baik, mencetak dua gol pada babak kedua," kata Jonas Hector, seperti dikutip HindustanTimes

"Kami telah memenangkan semua kualifikasi sejauh ini dan kami ingin menyimpan catatan itu," kata Hector percaya diri.

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Pos

Tim

Main

Menang

Seri

Kalah

Gol

Bobol

Selisih

Poin

1

JERMAN

6

6

0

0

27

1

26

18

2

IRLANDIA UTARA

6

4

1

1

11

2

9

13

3

REP CEKO

6

2

3

1

9

5

4

9

4

AZERBAIJAN

6

2

1

3

3

9

-6

7

5

NORWEGIA

6

1

1

4

6

10

-4

4

6

SAN MARINO

6

0

0

6

1

30

-29

0


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH