Jadwal Comeback BTS 2020 Pre-Order Map of the Soul 7 Mulai Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 9 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal comeback BTS 2020: pre-order album Map of the Soul: 7 dilakukan mulai 9 Januari hari ini.
tirto.id - BTS comeback pada 2020 dengan mengeluarkan album Map of the Soul: 7 yang akan dirilis pada 21 Februari mendatang. Jadwal comeback BTS telah dibagikan agensi, Big Hit Entertainment pada Rabu (8/1/2020). Pre-order album Map of the Soul: 7 bisa dilakukan mulai hari ini, Kamis (9/1/2020).

Sesuai tradisi BTS, comeback akan diawali dengan trailer yang biasanya menampilkan lagu dari salah satu anggota. Kali ini, trailer comeback pertama berjudul "SHADOW" dan akan keluar pada Jumat, 10 Januari 2020 waktu Korea Selatan, demikian seperti diwartakan Soompi.

Trailer comeback akan diikuti "CONNECT, BTS: ONLINE" dan "CONNECT, BTS: LONDON" pada 14 Januari dan "CONNECT, BTS: BERLIN" pada 15 Januari. BTS akan merilis single pertama mereka untuk album pada 17 Januari 2020, serta penampilan dari MN Dance Company.

Fase dua dari jadwal comeback meliputi "CONNECT, BTS: BUENOS AIRES" pada 21 Januari dan "CONNECT, BTS: SEOUL" pada 28 Januari. Pada 3 Februari, penggemar akan disuguhi trailer comeback kedua, kali ini berjudul "EGO." Hari berikutnya adalah "CONNECT, BTS: NEW YORK CITY."

Foto konsep ada di fase tiga berikutnya. Konsep foto itu akan dirilis selama empat hari dari 10 hingga 13 Februari 2020. Daftar lagu untuk album ini akan diumumkan pada 17 Februari 2020.

Album BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada 21 Februari. Selain itu, pada jadwal comeback, pada hari itu mereka akan merilis "Kinetic Manifesto Film: Coma Prima" yang menampilkan BTS untuk lead single mereka. Pada tanggal 28 Februari, video musik resmi untuk single utama mereka akan ditayangkan.

Map of the Soul: 7 dari boy group beranggotakan V, Jungkook, Jimin, Jim, SUGA, RM dan J-Hope ini menandai album pertama mereka dalam dua tahun terakhir. Big Hit Entertainment langsung membagikan nama album, tanggal rilis dan tanggal pre-order.

"BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada hari Jumat, 21 Februari. Pre-order akan dimulai pada hari Kamis, 9 Januari. Rincian tambahan tentang perilisan akan tersedia di BTS Weverse dan Fan Cafe. Kami menantikan dukungan dari semua ARMY, " tulis Big Hit, seperti dikutip EOnline.

Detail mengenai daftar lagu dalam Map of the Soul: 7 masih tersembunyi, tetapi itu tidak menghentikan ARMY untuk membagikannya di media sosial. ARMY menggunakan Twitter untuk merayakan kembalinya boy group yang debut pada 2013 ini dan menjadikan #7 menjadi sebuah tagar yang jadi tren.

Seorang penggemar BTS yang mengunggah twit, "teman-teman saya benar-benar bersemangat, sekarang Map of the Soul: 7 tujuh anak laki-laki tujuh hati akan rilis 21 Februari dan saya sangat bersemangat." Yang lain menulis, "Apakah kamu pernah begitu bersemangat sehingga kamu linglung dan tidak tahu harus menulis apa? Itu saya. Otak saya tidak berfungsi lagi."

ARMY lainnya sibuk merencanakan perilisan album yang akan memecahkan rekor, salah satu penggemar merilis twit: "ARMY! Persiapkan air, tidur cukup, tisu, oksigen, dan baterai penuh karena kita akan terbutakan, tetapi saya menyukainya! Apakah kita akan memecahkan rekor kita sendiri di comeback ini KITA AKAN MEMECAHKAN REKOR KITA SENDIRI!!"

Para penggemar telah memprediksi BTS akan mengeluarkan album baru setelah boy group ini mengumumkan "periode istirahat" mereka telah berakhir pada bulan September. Satu bulan sebelumnya, Big Hit Entertainment mengatakan, boy band ini akan mengambil istirahat yang sangat dibutuhkan.

"BTS akan mengambil libur yang lama untuk istirahat dan relaksasi," bunyi pernyataan itu. "Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi para anggota BTS, yang tanpa henti bekerja keras ke arah tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang energi dan mempersiapkan diri untuk tampil baru sebagai musisikus," tulis Big Hit.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight