Jadwal Comeback BLACKPINK: Full Album Pertama Rilis September 2020

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 18 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK comeback dalam tiga tahap, termasuk lagu baru dan full album yang rilis September 2020.
tirto.id - Girl group BLACKPINK mengumumkan jadwal comeback mereka yang akan dimulai pada Juni hingga September 2020. Pada Senin (18/5/2020), YG Entertainment mengumumkan BLACKPINK saat ini bersiap-siap untuk comeback dalam tiga tahap, termasuk album full-length pertama yang rilis pada September.

"BLACKPINK telah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru dan telah menyelesaikan produksi untuk album studio pertama mereka," ujar agensi, seperti dikutip Soompi.

YG Entertainment sebelumnya mengonfirmasi BLACKPINK akan comeback pada Juni, yang dsebut menjadi tahap pertama comeback sebelum perilisan full album pertama.

"Lagu baru pertama BLACKPINK, yang akan dirilis pada pertengahan Juni, adalah judul lagu pra-rilis,” jelas agensi tersebut.

"Para anggota BLACKPINK saat ini sedang bersiap untuk memfilmkan video musik untuk lagu tersebut, dan mereka saat ini mengambil langkah persiapan terakhir mereka, termasuk berlatih koreografi baru mereka."

YG Entertainment melanjutkan, "Lagu baru kedua, yang merupakan jenis lain dari lagu baru, dijadwalkan untuk rilis pada bulan Juli atau Agustus."

Namun, agensi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang lagu kedua ini, YG meminta pemahaman penggemar tentang penolakan mereka.

YG Entertainment berkomentar, "Karena ini adalah album studio pertama yang [BLACKPINK] telah siapkan sejak lama, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi grup untuk menyapa penggemar melalui pertunjukan dan konten lain daripada tahun sebelumnya melalui tiga tahap, perilisan multi-fase."

Ini akan menjadi comeback pertama BLACKPINK setelah satu tahun 4 bulan sejak mereka merilis mini album Kill This Love pada April 2019. Kabar comeback BLACKPINK sendiri disambut gembira oleh para penggemarnya, Blink.

Setelah BLACKPINK dikonfirmasi comeback dalam waktu dekat, Blink langsung meramaikan tagar #BLACKPINKISCOMING di Twitter sebagai bentuk dukungan.

Tentu saja para penggemar sangat antusias mendengar kabar ini, mengingat pada Desember 2019 lalu mereka sempat menuntut YG Entertainment untuk memberikan promosi yang layak kepada BLACKPINK saat para anggota melakukan comeback.

Belum lagi, BLACKPINK yang kabarnya akan melangsungkan comeback pada Maret 2020 lalu terpaksa menunda jadwal tersebut karena adanya kekhawatiran terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Sejauh ini, girl group beranggotakan 4 orang ini telah merilis 13 lagu, dan satu lagu kolaborasi bersama Dua Lipa dan satu lagu solo untuk Jennie sejak mereka melangsungkan debut pada 2016 lalu.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK COMEBACK atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight