Jadwal Bola Malam Ini: Live TV EURO 2021 & Copa America, 3-4 Juli

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 3 Juli 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal bola malam ini 3-4 Juli 2021 EURO dan Copa America yang live di Mola TV dan RCTI mulai 23.00 WIB. Ada Ukraina vs Inggris dan Argentina vs Ekuador.
tirto.id - Jadwal bola live TV malam ini Sabtu, 3 Juli 2021 akan menghadirkan rangkaian pertandingan dari dua ajang, yakni EURO 2021 dan Copa America 2021. Keseluruhan pertandingan EURO 2021 dapat ditonton di Mola TV dan RCTI. Sementara itu, laga Copa America 2021 akan disiarkan di Indosiar dan Vidio Premier.

Kedua ajang tersebut sama-sama telah menginjak babak perempat final. EURO 2021 akan menggelar 2 pertandingan matchday ke-2 8 besar pada malam nanti, yakni Ceko vs Denmark dan Ukraina vs Inggris. Sementara itu, Copa America 2021 juga menyisakan 2 pertandingan lagi: Uruguay vs Kolombia dan Argentina vs Ekuador.

Jadwal EURO 2021

Pertandingan sengit akan terjadi antara sesama kuda hitam: Ceko vs Denmark. Duel ini akan dilangsungkan pada pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Laga nanti diprediksi babak berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama tampil impresif di babak 16 besar. Ceko secara mengejutkan mampu menundukkan Belanda dengan skor 2-0. Sementara itu, Denmark berpesta 4 gol tanpa balas saat melawan Wales.

Catatan head to head juga menyiratkan betapa ketatnya duel Ceko vs Denmark. Empat dari 5 pertemuan terakhir kedua kesebelasan selalu berakhir dengan skor sama kuat. Hanya 1 laga yang berhasil dimenangkan oleh Denmark.

Beberapa jam setelahnya, tepatnya pada Minggu (4/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB akan terjadi duel sengit lain antara Ukraina vs Inggis.

Ukraina patut percaya diri jika melihat catatan produktivitas gol mereka. Dari 5 pertandingan, tim asuhan Andriy Shevchenko sanggup membukukan total 6 gol. Lebih banyak dibanding Inggris yang baru melesakkan 4 gol dengan jumlah laga sama.

Namun, Ukraina tetap wajib waspada melawan Inggris. Pasalnya, striker andalan The Three Lions Harry Kane sudah mulai menunjukkan tajinya. Bomber Tottenham Hotspur tersebut berhasil menorehkan 1 gol di laga kontra Jerman Selasa (29/6) lalu.

"Mereka sangat sulit untuk mencetak gol tetapi kekuatan mereka seharusnya tidak menakut-nakuti kami. Itu akan memotivasi kami karena segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola," terang pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko.

Jadwal Copa America 2021

Matchday ke-2 babak perempat final Copa America 2021 akan dimulai pada Minggu (4/7) dini hari. Jadwal pertama akan mempertemukan Uruguay vs Kolombia di Stadion Nasional, Brasil, pada pukul 05.00 WIB.

Pertandingan nanti sekaligus jadi ajang pembuktian bagi duet penyerang Kolombia: Duvan Zabata dan Luis Muriel. Pasalnya, di babak penyisihan grup, keduanya belum tampil maksimal dan mencetak angka. Tiga gol Kolombia baru hadir melalui aksi Luis Diaz, Miguel Broja, dan Edwin Cardona.

Di sisi lain, Uruguay mampu memanfaatkan dua bombernya, Luis Suarez dan Edinson Cavani dengan baik. Hingga saat ini, Suarez berhasil membukukan 1 gol sedangkan Cavani telah mencetak 2 gol. Untuk itu, Kolombia harus lebih waspada menghadapi serangan Uruguay.

Laga lain yang tak kalah seru lainnya akan tersaji beberapa jam setelah duel Uruguay vs Kolombia. Tepatnya pada Minggu (4/7) pukul 08.00 akan ada laga antara Argentina vs Ekuador di Stadion Olimpico Pedro Ludovico.

Argentina punya modal besar jelang laga nanti. Tim Tango berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan catatan tak terkalahkan. Target Lionel Messi dan kolega di ajang ini pun masih sama: meraih gelar juara.

Messi akan kembali jadi andalan di lini depan Tim Tango. La Pulga diharapkan kembali mampu memberikan kontribusi besar di laga nanti. Hingga saat ini, penggawa Barcelona itu telah mencetak 3 gol dan 2 assist.

Namun, Ekuador bukan tim yang patut diremehkan. Hasil seri melawan Brasil di babak penyisihan grup menjadi bukti betapa kuat pertahanan Ekuador.

"Kami akan menyiapkan tim terbaik kami karena kami akan menghadapi yang terbaik dari grup lain (Argentina). Kami bisa membuat pertandingan yang sangat bagus, seperti yang kami lakukan terhadap Kolombia, Venezuela, Peru, dan Brasil," kata pelatih Ekuador Gustavo Alfaro, dilansir Marca.

Jadwal Bola Malam Ini

Sabtu, 3 Juli 2021

Pukul 23.00 WIB, Ceko vs Denmark (Live RCTI dan Mola TV)

Minggu, 4 Juli 2021?

Pukul 02.00 WIB, Ukraina vs Inggris (Live RCTI dan Mola TV)
Pukul 05.00 WIB, Uruguay vs Kolombia (Live Indosiar dan Vidio Premier)
Pukul 08.00 WIB, Argentina vs Ekuador (Live Indosiar dan Live Vidio Premier)

Cara Nonton Perempat Final EURO 2021

Seluruh pertandingan EURO 2021, termasuk laga babak 8 besar, bisa ditonton dengan mengakses live streaming Mola TV.

Untuk dapat menonton live streaming EURO 2021 di Mola TV, penggemar sepak bola hanya perlu berlangganan paket EURO Unlimited seharga Rp25.000 yang akan aktif hingga 20 Juli 2021. Selain itu, ada paket Premium Entertainment seharga Rp65.000 per bulan dan Rp500.000 untuk satu tahun yang juga bisa dipilih di Mola TV.

Sejumlah laga EURO 2021 juga bisa ditonton melalui siaran langsung televisi di Indonesia. Namun, stasiun TV yang menayangkan siaran langsung EURO 2021 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar Piala Eropa di Indonesia. Berdasarkan rencana semula, ada 39 laga EURO 2021 yang akan tayang melalui siarang langsung di televisi.

Cara Nonton Perempat Final Copa America 2021

Rangkaian pertandingan perempat final Copa America 2021 dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Untuk mengakses live streaming Copa America 2021 di Vidio, Anda dapat mengakses paket platinum Rp19.000 per minggu atau Rp29.000 per bulan. Dengan berlangganan paket platinum di Vidio, Anda dapat menikmati laga-laga Copa America 2021 dan siaran eksklusif lainnya.


Baca juga artikel terkait EURO 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yantina Debora
DarkLight