Piala AFF U-22 2019

Indra Sjafri ke Eropa, Timnas U-22 Indonesia Tidak Libur Latihan

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Januari 2019
Timnas U-22 Tidak akan libur meski Indra Sjafri tidak dapat memantau latihan sampai menjelang akhir Januari.
tirto.id - Di tengah persiapannya membentuk skuat Timnas U-22 Indonesia untuk Piala AFF U-22 2019, pelatih Indra Sjafri dijadwalkan mengikuti program lisensi AFC Pro di Spanyol selama kurang lebih sepekan. Program ini sebenarnya berlangsung 10 hari, namun Indra mendapat pengecualian dari AFC untuk mengikutinya lima hari saja.

"Sebenarnya modul lima itu digelar selama 10 hari. Namun saya mendapatkan izin berada di sana selama lima hari. Kebetulan sebelumnya, akhir tahun 2018, saya sudah ke Juventus selama 10 hari," ungkap Indra seperti diwartakan antara.

Ditambah waktu perjalanan, kurang lebih Indra baru akan kembali tiba di Indonesia pada 24 Januari mendatang. Meski tidak akan memantau para pemainnya hingga waktu tersebut, Indra menegaskan jika latihan tidak akan diliburkan.

"Timnas tidak akan diliburkan," katanya singkat.


Selama absennya Indra, latihan akan dipantau asisten-asisten Indra dalam tim kepelatihannya. Mereka adalah Yunan Helmi, Nova Arianto, Hendro Kartiko, serta Nursaelan Santoso. Latihan berikutnya Osvaldo Haay dan kawan-kawan dijadwalkan berlangsung pada 21-26 Januari 2019.

Saat ini pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia sudah memasuki tahap kedua. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang didegradasi dari daftar awal, dan tiga nama tambahan yang masuk ke skuat sementara. Masih ada pula tiga pemain yang belum bisa bergabung sejak awal, yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Para pemain terus digenjot menu-menu latihan guna persiapan ke turnamen Piala AFF U-22. Dalam kompetisi tersebut, Indonesia bakal melakoni penyisihan di Grup B, bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, serta tuan rumah Kamboja.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight