Indra Sjafri Keluhkan Kondisi Tempat Latihan Timnas U-22 Indonesia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyayangkan kondisi rumput Lapangan A GBK yang terus memburuk.
tirto.id - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengeluhkan kondisi lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, tempat berlatih skuatnya untuk persiapan Piala AFF U-22 2019. Menurut pelatih yang pernah menahkodai Timnas U-19 itu, dari waktu ke waktu kondisi rumput lapangan tersebut terus memburuk.

"Mungkin karena tempat ini juga dapat dipakai masyarakat umum. Namun kami maklum, timnas tidak memiliki lapangan latihan sendiri," ungkap Indra seperti diwartakan antara.

Sebenarnya, skuat Timnas U-22 sempat pula mencoba berlatih di Lapangan Madya GBK, tepatnya pada Selasa (8/1/2019) pekan lalu. Namun, setelah dipertimbangkan ulang, adanya pembatasan waktu penggunaan lapangan tersebut membuat Indra kembali memindahkan skuatnya ke Lapangan A.

"Mungkin karena tempat ini juga dapat dipakai masyarakat umum. Namun kami maklum, timnas tidak memiliki lapangan latihan sendiri," imbuh Indra.


Situasi ini jadi kendala tersendiri bagi Timnas U-22 yang sedang gencar-gencarnya melakoni persiapan untuk turnamen bulan depan. Apalagi, saat ini Osvaldo Haay dan kawan-kawan telah memasuki pemusatan latihan tahap kedua, sehingga program latihan yang dilakukan semakin intens.

Indra Sjafri bahkan menjadwalkan pertandingan internal akhir pekan nanti. Sesi tersebut bakal jadi ajang bagi Indra untuk memangkas jumlah pemainnya, mengingat slot untuk Piala AFF U-22 tidak sampai 35 pemain.

Piala AFF U-22 2019 rencananya bakal berlangsung pada 17 Februari sampai 2 Maret 2019. Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, serta tuan rumah Kamboja.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan