Timnas U-22 Tidak Panggil Nama Baru Lagi untuk Skuat Piala AFF

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Indra Sjafri hanya akan memangkas pemain, dan tidak akan menambah wajah baru untuk proyeksi skuat Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Setelah mencoret tiga pemain dan menambah tiga wajah baru ke skuat Timnas U-22 Indonesia pada Sabtu (12/1/2019) lalu, pelatih Indra Sjafri mengatakan tidak akan memanggil pemain lain guna persiapan ke Piala AFF U-22 2019. Indra baru akan kembali melakukan rotasi daftar saat turnamen level Asia Tenggara tersebut selesai.

"Promosi pemain akan diadakan kembali usai Piala U-22 AFF. Saat ini hanya ada degradasi," kata Indra seperti diwartakan antara.

Kepastian tersebut membuat para pemain yang saat ini belum masuk ke daftar dipastikan memupus harapan masing-masing untuk tampil di Piala AFF U-22 2019.

Dari total 38 pemain awal, tiga nama yang telah dicoret Indra akhir pekan lalu adalah Hilman Syah, Yoga Pratama, serta Dalmiansyah Matutu. Sementara tiga nama yang kemudian dipanggil sebagai wajah baru antara lain Nadeo Argawinata, Jayus Hariono, serta Syafril Lestaluhu.


"Di TC [pemusatan latihan] kedua ini, kami akan berlatih sampai Jumat (18/1/2019), dilanjutkan pertandingan internal esok harinya. Setelah itu kami menciutkan jumlah pemain agar tim ini lebih kecil," sambung Indra.

Saat ini sebenarnya masih ada tiga pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan karena memperkuat klub masing-masing di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, serta Saddil Ramdani.


Terkait masa depan tiga nama yang belum hadir itu, Indra belum mau bicara banyak. Untuk saat ini ia masih menunggu dan memaklumi situasi yang ada.

Piala AFF U-22 2019 rencananya bakal berlangsung pada 17 Februari sampai 2 Maret 2019. Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, serta tuan rumah Kamboja.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan