Timnas U-22 Indonesia Coret Tiga Pemain, Datangkan Tiga Pengganti

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Januari 2019
Nadeo Argawinata dan Syafril Lestaluhu akhirnya dipanggil ikut seleksi Timnas U-22 Indonesia untuk Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Hasil seleksi tahap 1 Timnas U-22 Indonesia akhirnya diumumkan pada Sabtu (12/1/2019) siang. Pelatih Indra Sjafri mengumumkan bahwa untuk kali ini tiga pemain dicoret, serta akan digantikan tiga nama baru yang bakal ia undang.

"Ada beberapa yang akan dipulangkan, bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, untuk sementara dipulangkan dulu," kata Indra seperti diwartakan Goal.

Adapun tiga pemain yang dipulangkan antara lain Hilman Syah, Yoga Pratama, serta Dalmiansyah Matutu. Hilman yang merupakan penjaga gawang adalah penggawa PSM Makassar, sementara Yoga dan Dalmiansyah yang berposisi sebagai gelandang serta striker berasal dari PSIM Yogyakarta dan Arema FC.

"Yang jelas kami di sini memerlukan diskusi terhadap beberapa pemain yang dipanggil untuk menggantikan beberapa pemain yang terdegradasi," ucap Indra.

Sementara itu, tiga pemain lain yang sebelumnya tak tergabung ke skuat akan dipanggil. Mereka antara lain Nadeo Argawinata, kiper Borneo FC yang akan menggantikan Hilman, Jayus Hariono dari Arema FC, serta Syafril Lestaluhu dari Persib U-19.

Penunjukan Nadeo sebenarnya bukan hal mengejutkan. Ia sudah lama disebut-sebut layak mendapat panggilan dari Timnas Indonesia mengingat performa impresifnya pada Liga 1 2018. Ia bahkan mampu menggeser posisi Muhammad Ridho sebagai kiper utama saat itu.


Satu nama lain, Syafril Lestaluhu pun dirasa lebih dari sekadar layak untuk dipanggil. Syafril merupakan sosok penting terhadap keberhasilan Persib U-19 sebagai juara Liga 1 U-19 2018. Dalam turnamen tersebut, Syafril yang juga menjabat sebagai kapten Persib U-19 bahkan diganjar penghargaan pemain terbaik.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan