Nasib Egy, Ezra, dan Saddil di Timnas U-22 Indonesia Belum Pasti

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Januari 2019
Pelatih Timnas U-22 Indonesia belum memutuskan nasib Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian jelang Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Nasib tiga pemain Timnas U-22 Indonesia yang sedang bermain untuk klub luar negeri masih belum bisa dipastikan. Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani hingga Sabtu (12/1/2019) belum bisa bergabung ke skuat pelatihan Timnas U-22 Indonesia di Senayan.

Pelatih Indra Sjafri pun belum berbicara secara tegas mengenai posisi ketiganya. Untuk saat ini, Indra mengatakan cuma bisa menunggu perkembangan kabar dari klub pemilik masing-masing pemain. Pasalnya, pihak Timnas U-22 juga telah melayangkan surat permohonan pemanggilan kepada Lechia Gdansk, RKJ Waalwijk, dan Pahang FA.

"Mereka perlu waktu yang tepat untuk bergabung dengan timnas. Kami tidak boleh hanya mementingkan timnas, kepentingan klub juga harus dipikirkan," kata Indra.

Indra juga mengatakan bahwa maksud pemanggilan Egy dan Saddil bukanlah untuk diseleksi. Pasalnya, ia sudah hafal betul dengan pemain didikannya di Timnas U-19 Indonesia itu. Satu-satunya nama yang belum banyak ia ketahui secara langsung justru Ezra yang kini masih berkutat membela klubnya di Liga Belanda.


"Jadi sebenarnya tidak ada yang namanya seleksi di timnas. Masa Egy saya seleksi. Saya hanya mencari pemain yang cocok dengan model saya," imbuh eks pelatih Bali United itu.

Sebelumnya, ada dua nama lain yang juga sempat absen. Mereka adalah Osvaldo Haay dan Firza Andika. Hanya saja, Osvaaldo dan Firza akhirnya menyusul dan tiba di kamp latihan pada Kamis (10/1/2019).

Skuat yang sedang dilatih secara intensif saat ini rencananya bakal disortir untuk ajang Piala AFF U-22 2019. Turnamen ini direncanakan berlangsung di Kamboja pada 17 Februari 2019.

Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Malaysia, Myanmar, Singapura, serta tuan rumah Kamboja untuk memperebutkan tiket ke semifinal.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan