Todd Ferre Ingin Lebih dari Sekadar Supersub Bagi Timnas U-22

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Todd Rivaldo Ferre berharap bisa jadi pemain inti bagi Timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Gelandang asal Persipura, Todd Rivaldo Ferre menegaskan ambisinya untuk bersaing sebagai pilihan utama dalam skuat Timnas U-22 Indonesia pada Piala AFF. Todd tidak ingin terus menerus menyandang predikat pemain cadangan sebagaimana yang ia alami semasa memperkuat Timnas U-19 Indonesia di berbagai kompetisi.

"Saya tentu ingin masuk skuat starting line up, jadi pemain utama," kata Tod seperti diwartakan antara.

Saat ini, Todd yang masih mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas U-22 Indonesia di Senayan masih punya waktu sebulan untuk menggapai targetnya. Pasalnya, turnamen Piala AFF baru akan dimulai pertengahan Februari.

"Saya memberikan yang terbaik saat berlatih maupun bertanding. Namun semuanya kembali ke pelatih. Saya akan mengikuti apa saja yang diinstruksikannya," imbuh Todd.


Meski kerap hanya jadi pemain cadangan, Todd memang selalu membuktikan bahwa kualitasnya tidak kalah dibandingkan para pemain inti. Ketika memperkuat Timnas U-19 di Piala Asia 2018 lalu misal, Todd sempat membuktikan ketajamannya dengan trigol ke gawang Qatar, meski ia baru dimasukkan pelatih Indra Sjafri pada menit 55.

Indra yang saat itu melatih Timnas U-19 dan kini jadi pelatih Timnas U-22 Indonesia pun sebenarnya tertarik mencoba Todd sebagai pemain inti. Hanya saja, sejauh penilaian Indra saat ini, Todd memang lebih bisa tampil maksimal saat masuk pada paruh kedua.

"Rivaldo memang kurang efektif bermain jika bermain dari babak pertama," kata Indra.

Piala AFF U-22 2019 rencananya bakal dibuka pada 17 Februari 2019. Timnas U-22 Indonesia bakal melakoni penyisihan di Grup B. Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan akan menantang Malaysia, Myanmar, Singapura, serta tuan rumah Kamboja.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live