Piala AFF U-22 2019

Syafril Lestaluhu Siap Jawab Kepercayaan Pelatih Timnas U-22

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Syafril akan berusaha menjawab kepercayaan pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri yang telah menyertakannya ke skuat persiapan menuju Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Pemain Persib U-19 yang belum lama disertakan untuk pemusatan latihan tahap dua Timnas U-22 Indonesia, Muhammad Syafril Lestaluhu berambisi menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Indra Sjafri. Ini merupakan kali pertama Syafril dipanggil ke Timnas U-22.

"Saya bersyukur diberi kesempatan untuk ke timnas walau pun baru pertama kali. Persaingan memang sepakbola itu persaingan, jadi enjoy saja," ungkap Syafril seperti diwartakan antara.

Pemain yang kerap berposisi sebagai gelandang serang itu pertama mencuri perhatian publik berkat aksinya di Liga 1 U-19 2018. Saat itu, Syafril yang juga merupakan kapten Persib U-19 membawa Maung Ngora meraih gelar juara. Atas peran vitalnya, Syafril bahkan diganjar dengan penghargaan pemain terbaik kompetisi.


"Saya masih agak kesulitan di latihan perdana. Namun, Insya Allah akan lebih maksimal ke depan," kata Syafril usai sesi latihan Senin (14/1/2019).

Selain Syafril, Indra Sjafri juga memanggil dua wajah baru lain, Nadeo Argawinata dan Jayus Hariono. Nadeo merupakan kiper yang jadi andalan Borneo FC di Liga 1 2018, sementara Jayus mencuat namanya setelah membawa Arema FC meninggalkan papan bawah pada paruh kedua kompetisi yang sama.


Ketiganya menggantikan pemain yang terpaksa dipulangkan Indra Sjafri akibat tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Mereka adalah Hilman Syah, Yoga Pratama, dan Dalmiansyah Matutu.

"Di TC kedua ini, kami akan berlatih sampai Jumat (18/1), dilanjutkan pertandingan internal esok harinya. Setelah itu kami menciutkan jumlah pemain agar tim ini lebih kecil," kata pelatih Indra Sjafri pada kesempatan yang sama.

Pemusatan latihan Timnas U-22 kali ini merupakan rangkaian dari persiapan menuju Piala AFF U-22 2019. Turnamen ini rencananya bakal dibuka pada 17 Februari 2019. Timnas U-22 Indonesia bakal melakoni penyisihan di Grup B dengan melawan Malaysia, Myanmar, Singapura, serta tuan rumah Kamboja.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan