Hasil Persela vs Bhayangkara FC di Piala Presiden Skor Akhir 1-1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 25 Januari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Piala Presiden antara Persela vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor imbang 1-1.
tirto.id - Pertandingan Persela vs Bali United dalam penyisihan Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (25/1/2018) berakhir dengan skor 1-1. Gol Persela dicetak Sugeng Efendi, sementara gol Bhayangkara FC diciptakan pemain veteran Herman Dzumafo Epandi.

Belum genap empat menit laga bergulir, Bhayangkara FC mendulang peluang matang. Memanfaatkan blunder pemain belakang lawan, Alsan Sanda melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, tetapi bola dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Dwi Kuswanto.


Persela langsung merespons. Umpan terukur Gaston Castano diakhiri tendangan Guntur Triaji. Bola mudah dibaca penjaga gawang Awan Setho dan belum berujung gol.

Pada menit ke-15, tekanan Laskar Joko Tingkir berlanjut lewat skema bola mati. Ekseskusi tendangan menyusur tanah Alessandro Padovani dari depan kotak penalti meluncur melewati pagar hidup pemain lawan, tetapi bola hanya melebar di kiri gawang Awan Setho.

Menit ke-28, aksi individu Hargianto di kotak penalti Persela dipungkasi dengan sebuah tendangan plesing. Sayangnya gol urung tercipta, bola sekadar melebar dari gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33. Memanfaatkan bola sodoran dari sayap kiri, Paulo Sergio yang berdiri bebas di kotak penalti melepaskan umpan pendek yang disambar Herman Dzumafo dengan sepakan keras. Bola hasil tendangan eks punggawa PSPS Riau itu menggetarkan gawang Persela. Bhayangkara FC pun unggul, skor 0-1.

Enam menit kemudian Bhayangkara FC hampir saja memperlebar jarak. Tendangan roket Dendi Sulistiawan meluncur tajam ke sudut kiri atas gawang Persela, namun kiper Dwi Kuswanto tampil apik dan mampu menepis si kulit bundar.

Dendi kembali menuai peluang semenit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan menyusur tanah, tetapi lagi-lagi dapat ditangkap dengan baik oleh Dwi Kuswanto.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama tak ada gol tambahan tercipta. Skor sementara 0-1 bertahan sampai turun minum.

Persela mencoba menekan untuk memperkecil skor. Di menit ke-51, Guntur Triaji melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-77 upaya serupa dilakukan pemain Persela. Hasilnya pun sama pula, bola tak mengarah ke gawang.

Tekanan Persela akhirnya menemui hasil dua menit kemudian. Memanfaatkan umpan bola mati Fathkhulo Fatkhulloev, Sugeng Efendi yang lepas dari penjagaan di kotak terlarang menyundul bola dengan baik. Si kulit bundar meluncur deras ke gawang dan mengubah angka pada papan skor menjadi 1-1.

Bhayangkara FC menyia-nyiakan peluang untuk kembali unggul pada menit ke-83. Berawal dari kurang sempurnanya sapuan penjaga gawang Dwi Kuswanto terhadap umpan silang pemain The Guardians, bola muntah ditendang Paulo Sergio ke gawang kosong, namun dapat diblok para pemain belakang Persela. Gol urung tercipta.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir imbang 1-1.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan