Liga Italia

Hasil Napoli vs Torino: Imbang, Salvatore Sirigu Tampil Gemilang

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Napoli vs Torino dalam laga pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (18/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Napoli vs Torino dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-24 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bermain di Stadion San Paolo pada Senin (18/2/2019), penampilan gemilang Salvatore Sirigu yang membuat 9 penyelamatan, membuat Napoli tak bisa mencetak gol hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat jarak Napoli dengan Juventus kembali melebar menjadi 13 poin. Napoli yang mengoleksi 53 poin juga hanya berselisih 7 angka dari Inter Milan yang menguntit satu tingkat di bawahnya. Untuk Torino, mereka duduk di posisi 9 dengan 35 poin, sama seperti Fiorentina yang berada satu tingkat di atasnya.

Dalam laga ini, Napoli arahan Carlo Ancelotti kembali memainkan Allan di lini tengah. Elseid Hysaj dipindahkan ke bek kiri dan Kevin Malcuit mengisi posisi bek kanan. Selain itu, Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik masih dipercaya sebagai duo penyerang utama.

Di sisi lawan, Torino menurunkan formasi tiga bek dengan bentuk dasar 3-5-2. Walter Mazzarri mempercayakan lini belakang kepada Armando Izzo, Nicolas N'Koulou dan Emiliano Moretti. Andrea Belotti bersama Alex Brengeuer diandalkan sebagai penggedor pertahanan lawan.

Babak pertama dimulai, Napoli langsung mengambil dominasi permainan. Pada menit 14, Arkadiusz Miliki memiliki kans bagus untuk mencetak gol. Menerima umpan tarik dari Elseid Hysaj, bomber asal Polandia itu meneruskan bola dengan tendangan voli kaki kiri dari tengah kotak penalti. Namun arah bola masih melenceng ke samping kiri gawang.



Arkadiusz Milik kembali memberikan ancaman pada menit 19. Kali ini, Piotr Zielinski berhasil mengirim umpan tarik mendatar ke tengah kotak penalti yang sukses disambut Milik. Namun bola yang terlalu lemah dengan mudah diamankan Salvatore Sirigu.

Salvatore Sirigu membuat penyelamatan gemilang pada menit 21 atas peluang Lorenzo Insigne. Bermula dari umpan terobosan Kevin Malcuit ke sisi kiri gawang Torino, Insigne berhasil menjangkau bola dan berhadapan langsung dengan Sirigu. Sang penyerang melepaskan sepakan mendatar ke tiang dekat, namun sang kiper dengan kakinya mampu memblok bola.

Peluang matang Napoli kembali terbuang percuma pada menit 32. Umpan tarik mendatar Fabian Ruiz ke muka gawang memang berhasil disambut oleh Arkadiusz Milik. Namun bola sambaran Milik masih melenceng tipis ke samping kiri gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan dari Napoli tak dikendurkan. Pada menit 61, Arkadiusz Milik kembali gagal memanfaatkan peluang terbuka untuk mencetak gol. Bermula dari serangan balik yang dipimpin Lorenzo Insigne, Milik menerima bola di depan kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan keras. Namun bola masih dapat ditepis dengan baik oleh Salvatore Sirigu.

Napoli sepertinya kurang beruntung pada laga ini. Memasuki menit ke-74, Lorenzo Insigne melepaskan tendangan melengkung dari ujung kiri kotak penalti Torino usai menyambut terobosan Arek Milik. Kendati Salvatore sudah tidak bergerak, namun bola masih membentur tiang gawang.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai. Napoli tampil sangat dominan dengan mencatatkan 9 peluang tepat sasaran dari 64% penguasaan bola. Sementara sang tamu yang memiliki 36% penguasaan bola hanya mampu melepaskan 1 tendangan ke arah gawang David Ospina.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik.

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N'Koulou, Emiliano Moretti; Lorenzo De Silvestre, Sasa Lukic, Tomas Rincon, Cristian Ansaldi, Ola Aina; Andrea Belotti, Alex Berenguer.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan