Liga Italia

Hasil Napoli vs Juventus: Bianconeri Menang Susah Payah

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-2 menjadi hasil Napoli vs Juventus dalam laga pekan 26 Liga Italia 2018/2019 pada Senin (4/3/2019).
tirto.id - Hasil Napoli vs Juventus dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-2. Bertanding di Stadion San Paolo pada Senin (4/3/2019), Bianconeri berhasil meraih kemenangan kendati dengan cara susah payah. Hasil ini membuat mereka memperlebar jarak dengan Napoli di papan klasemen menjadi 16 poin.

Laga sendiri diwarnai oleh dua kartu merah yang didapat masing-masing tim. Hasil ini juga membuat Juventus membukukan rekor tak terkalahkan dalam 26 pekan awal Serie A. Selain itu, Cristiano Ronaldo dan kolega memutus rekor 18 pertandingan tak terkalahkan Napoli di kandang.

Napoli terpaksa bermain dengan 10 orang pemain pada menit 25. Alex Meret menjatuhkan Cristiano Ronaldo dalam situasi satu lawan satu tepat di depan kotak penalti. Wasit langsung memberikan kartu merah kepada kiper Napoli itu, kendati dalam tayangan ulang Meret tidak melakukan sentuhan kepada Ronaldo.

Memanfaatkan pelanggaran terebut, Juventus berhasil unggul terlebih dahulu. Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor tendangan bebas berhasil membobol gawang Napoli yang dijaga David Ospina. Bola sepakannya melaju deras ke sudut kiri gawang.

Napoli merespons gol tersebut dengan peluang matang pada menit 27. Piotr Zielinski berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Namun bola yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang masih membentur tiang.

Tujuh menit jelang babak pertama usai, Emre Can sukses menggandakan keunggulan Juventus. Tandukannya di muka gawang memanfaatkan umpan tarik dari Federico Bernardeschi gagal dibendung oleh David Ospina. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda.



Memasuki paruh kedua, laga baru berlangsung 2 menit, Miralem Pjanic mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan handball. Situasi kembali menjadi 10 lawan 10.

Pertandingan memasuki menit ke-60, Napoli berhasil mencetak gol. Lorenzo Insigne dengan cermat mengirim umpan ke muka gawang dari sisi kanan pertahanan Juventus. Jose Callejon dengan cepat menyambar bola yang tidak mampu diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Pada menit 68, Piotr Zielinski melepaskan sepakan keras dari sudut sempit kanan gawang. Kendati mengarah tepat ke sudut atas tiang dekat, Wojciech Szczesny dengan gemilang masih dapat menepisnya keluar.

Napoli mendapat hadiah penalti pada menit 83 usai Alex Sandro menahan sepakan Fabian Ruiz dengan tangan di dalam kotak penalti. Namun Lorenzo Insigne yang maju menjadi eksekutor penalti gagal menyarangkan bola ke gawang. Sepakan Insigne hanya membentur tiang gawang sebelah kiri.

Hingga pertandingan berakhir, Napoli gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan. Tuan rumah tampil dominan dengan mencatatkan 13 peluang dari 64% penguasaan bola. Sementara Juventus hanya memiliki 4 peluang sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne (c). | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Miralem Pjanic, Emre Can, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Massimiliano Allegri.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus